Datangi Rumah Korban Kebakaran, Bupati Bondowoso: Segera Kami Bangun

Bupati Bondowoso
Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin saat menyerahkan bantuan pada salah satu korban
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Bupati Bondowoso mendatangi rumah korban kebakaran warga Dusun Karang Tengah RT 12, RW 03, Desa Jambeanom, Jambesari.

Kedatangannya tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bondowoso, setelah rumah Buhasan (40), To Arjan (50)  dilalap api hingga rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, didampingi Kepala Dinas Sosial, Kadis Perkim, BPBD, Camat Jambesari dan Kades Jambeanom serta Bank Jatim  turun langsung menemui korban kebakaran dan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, pakaian, selimut serta uang tunai. Rabu, (25/5/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Beri Dukungan Psikis dan Moril ke Korban Kecelakaan Bus

Tak hanya itu, Bupati Salwa juga akan membangun dua rumah tersebut melalui program bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bondowoso.

Ads

“Segera akan kami bangun, kasihan ini tidak punya rumah lagi” kata Bupati Salwa.

Pada kesempatan itu, Bupati Salwa juga menyerahkan uang tunai satu juta kepada masing-masing korban, serta bantuan dari pihak Bank Jatim sebesar lima juta per orang.

“Saya berharap, mereka bersabar menerima musibah ini, kami selaku pemerintah akan secepatnya membantu membangun rumah, agar mereka bisa memiliki tempat yang layak untuk ditinggali” pungkasnya.

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi yang mengakibatkan dua rumah ludes terbakar hingga rata dengan tanah, dan satu rumah yang berdampingan juga ikut terbakar bagian samping. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Persempit Ruang Gerak Rentenir, Gulirkan Modal Usaha Ultra Mikro Zakat Produktif

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko lewat keterangan tertulisnya menyebutkan, kebakaran terjadi karena diduga disebabkan oleh hubungan listrik arus pendek.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait