Begini Aksi Peduli Ketua Komisi D pada ODGJ

ODGJ
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang saat menjenguk ODGJ
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG- Ketua Komisi D DPRD dari fraksi PDIP Kabupaten Lumajang, Supratman, sedikit dari orang yang peduli nasib Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepedulian terhadap orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ, ditunjukan dengan mengunjungi langsung rumah warga ODGJ di Desa Padang dan Desa Barat, Kecamatan Padang, Kamis (26/5/2022) pagi.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Aksi sosial seperti ini, sudah biasa saya, bahkan sebelum menjadi anggota dewan. Jadi, sekarang, saya akan maksimal dalam memberikan perhatian kepada mereka yang terbelakang mental,” katanya via chat WhatsApp.

Ads

Menurut Supratman, apa yang dilakukannya ini merupakan tindakan nyata semata ibadah dan bagi siapapun yang mengurus ODGJ harus memiliki jiwa yang sabar.

Berita Menarik Lainnya:  Ritual Berujung Maut Itu Ungkap Kondisi Masyarakat Sedang Sakit

“Dan dalam mengurus ODGJ memerlukan energi dan sikap kesabaran yang luar biasa, sebab mereka juga mahluk ciptaan Sang Khalik. Jadi tidak ada perbedaan dalam memberikan perlakuan. Namun, kita juga di tuntut sabar dan ikhlas dalam melayani mereka,” papar wakil rakyat dari Kecamatan Senduro ini.

Ads

Supratman juga berjanji akan terus siap membantu bahkan dalam pemenuhan kebutuhan hidup penderita.

“Insya Alloh saya akan terus bantu untuk kebutuhan mereka di sini, seperti pakaian dan kebutuhan mereka perlengkapan mereka sesuai dengan kemampuan kami,” jelasnya.

Namun pihak keluarga dari ODGJ ini, kata Supratman tidak menghendaki keluarganya dirawat di luar rumahnya, sebab menurut pihak keluarga, mereka masih akan tetap menyayangi ODGJ laiknya manusia normal.

Berita Menarik Lainnya:  Budidaya Anggrek Jatim Kejar Ekspor

Sebelumnya, diungkapkan Supratman, pihaknya telah melakukan studi banding ke Kabupaten Lamongan terkait penanganan ODGJ ini.

“Alhamdulillah kami dapat ilmu dari Lamongan, sorang polisi yang meluangkan waktunya mengurus ODGJ, itulah yang membuatnya tertarik memberi hak yang sama kepada ODGJ,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait