Hambat Roda Perekonomian Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang

Jalan Rusak
Jalan rusak wilayah Pasrujambe Senduro
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Rusaknya akses jalan Kecamatan Pasrujambe menuju Kecamatan Senduro, sangat parah menghambat roda perekonomian warga dua kecamatan.

Salah satu warga bernama Riky, mengatakan kondisi jalan antar kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Pasrujambe ke Kecamatan Senduro, diakui rusak parah.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Harusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang terus menggenjot perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19 dengan melakukan sejumlah perbaikan sarana dan prasarana jalan, namun kondisi kurang maksimal terlihat disini,” katanya, Senin (30/5/2022).

Ads

Selain banyak didapati kerusakan, kata Riky, ruas jalan itu kondisinya juga sudah bergelombang, warga pun berharap segera ada perbaikan.

Berita Menarik Lainnya:  Puncak Demi Dewi Perkuat Pemahaman Tata Kelola Dewi

“Jalannya memang kini bergelombang dan rusak parah. Tapi, kok belum juga dilakukan perbaikan pemerintah daerah agak lambat,” keluhnya lagi.

Ditambahkannya, jalan itu adalah jalan utama yang digunakan warga, jika dibiarkan rusak, maka akan sangat mengganggu mobilitas warga.

Ads

“Itu jalan utama, tentunya kasihan warga. Apalagi, dengan kondisi yang ada sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LSM AMPEL Lumajang, Arsyad Subekti, pun membenarkan jika jalan di wilayah itu banyak yang rusak.

Sehingga, sangat mengganggu mobilitas warga. Situasi pemulihan ekonomi masyarakat, harusnya didukung dengan akses jalan yang bagus.

“Masyarakat yang membawa hasil pertanian dan berbagai transaksi ekonomi, pastinya tersendat akibat jalan yang rusak. Kerusakan terparah di kawasan tikungan tajam Jalan Pasrujambe dan sepanjang beberapa kilometer, juga rawan mengakibatkan kecelakaan,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bendi Wisata 'Wadul' Lokasi Mangkalnya Kian Sempit

Pihaknya berharap, pemerintah Kabupaten Lumajang sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan. Sehingga, masyarakat tidak terkendala dengan kondisi jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lumajang, Agus Siswanto, belum berhasil dikonfirmasi. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, belum memberikan jawaban.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait