Gunung Anyar Gandeng UMKM Gelar Baksos Layanan Terintegrasi

Camat Gunung Anyar, Maria Agustin Yuristina (tengah) saat memberikan sambutan pada acara Baksos Pelayanan Terintegrasi

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Kecamatan Gunung Anyar menggelar acara bhakti sosial (Baksos) pelayanan terintegrasi, di Lapangan Timur, Rungkut Mapan Barat (RMB) RW 08, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya pada Selasa (27/9/2022).

Antusiasme warga begitu besar, terbukti pengunjung berjubel memenuhi lapangan tersebut. Acara pada hari ini didominasi para lansia.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kematian Brigadir Joshua, Intelijen Cyber Ansor Jatim: Stop Kegaduhan di Sosmed!
banner 1920x1080

Menurut Camat Gunung Anyar, Maria Agustin Yuristina, kegiatan ini merupakan bhakti sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya secara rutin setiap satu bulan sekali.

Total 18 jenis pelayanan yang dilakukan oleh 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintah Kota Surabaya, diantaranya, Disperinaker, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), DSDABM, Dispendukcapil, DP3APPKB, Dinsos, Bapenda, Dispendik, dan Disbusip.

“Warga bebas untuk melakukan konsultasi,” jelasnya pada Beritabangsa.com.

Para pengunjung atau warga bisa mengakses meja-meja informasi. Mulai informasi UPTB, lingkungan dan kebersihan, perhubungan, pangan dan pertanian, sumberdaya air dan bina marga, PDAM, perizinan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Berita Menarik Lainnya:  Cerita Penumpang KAI di Stasiun Jombang, yang Masih Wajib PCR/Antigen Covid-19

Kemudian juga ada informasi kependudukan, BPJS, sosial, ketenagakerjaan, perizinan IMB, pemeriksaan kesehatan, olahraga dan pariwisata, penanggulangan bencana, dan taman bacaan masyarakat.

Khusus anak-anak sekolah yang hadir, bisa membaca buku gratis di mobil perpustakaan keliling, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya.

Di samping itu, sejumlah stand UMKM juga turut meramaikan acara ini, semisal, stand nasi krawu, telur ayam kampung dan telur asin, bumbu masak Iboe, jajanan siomay, soto ayam, sari kacang ijo, kebab, kue lumpur minul (Mini Menul-menul), dan aneka makanan minuman lainnya. Semua laris manis diserbu pengunjung.

Berita Menarik Lainnya:  2 Spesialis Penggelap Mobil Rental Diringkus Anti Bandit Polsek Tegalsari

Nindya, salah satu pelaku UMKM, warga Rungkut Permai, menyampaikan rasa senangnya terkait acara ini, karena pelaku UMKM berkesempatan untuk memperkenalkan produk-produknya.

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *