Grill Saluran Air Tanjungsari Raib, Bahaya Ancam Pejalan Kaki

Grill
Grill yang hilang di sepanjang trotoar Jl. Tanjungsari Surabaya
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Sejumlah Grill atau penutup saluran air di sepanjang Jalan Tanjungsari hilang. Diduga ada oknum yang tak bertanggung jawab sengaja mencurinya.

Dari pantauan Beritabangsa.com, di lokasi Jalan Tanjungsari saja ada 24 buah penutup saluran yang hilang, Jumat (03/06/2022).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Dari keterangan yang didapat penutup saluran ini sudah seminggu hilang, salah satunya di depan gudang nomor 33. Kemudian merembet ke arah Timur hingga ujung trotoar.

“Pertama yang hilang ini Mas, (sambil menunjuk penutup saluran yang hilang),” kata Satpam yang tidak mau disebutkan namanya kepada Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  ITS Terbaik Pelayanan Publik dari Perguruan Tinggi se-Indonesia

Menurut Camat Sukomanunggal, La Koli, pihaknya sudah koordinasi kejadian ini kepada pihak terkait, terutama PU dan Kepolisian Sektor Sukomanunggal.

Ads

“Kejadian ini tak terduga dan di luar kebiasaan, mengingat penutup saluran ini adalah aset pemerintah,” jelas La Koli pada Beritabangsa.com.

Ditambah lagi, lanjutnya, sepanjang jalan tersebut minim penerangan dan akses jalan jika malam sepi. Tidak adanya CCTV juga menyulitkan pihak kepolisian guna menyelidiki masalah ini.

“Hal ini juga harus menjadi perhatian kita, pentingnya CCTV di jalan-jalan yang dianggap rawan,” tambahnya.

Ditambahkan, ia dan pihaknya tidak mungkin setiap hari mengadakan kontrol hanya di satu titik saja, karena beberapa titik di daerah lainnya juga secara berkesinambungan membutuhkan perhatian.

Berita Menarik Lainnya:  FK Unusa Gelar Baksos Pengabdian Masyarakat Semesta

“Dengan adanya CCTV nanti, akan sangat membantu kinerja kita dalam pengawasan keamanan,” pungkasnya.

Hilangnya Grill ini menjadi harusnya menjadi perhatian pihak terkait untuk cepat tanggap agar kejadian tidak terulang di daerah lain. Dengan tidak adanya penutup saluran air, akan sangat membahayakan keselamatan pejalan kaki di malam hari.

Kemungkinan terparahnya adalah bisa merenggut nyawa pengguna jalan yang tidak tahu bahwa penutup saluran air sudah hilang.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait