DP3AK Pemprov Jatim Cek Pelayanan Dispendukcapil Malang

Plt Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang Dyah Kusuma Hastuti
Plt Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang Dyah Kusuma Hastuti
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA..COM-MALANG- Untuk melihat dari dekat pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Malang, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang.

Menurut Plt Kepala Dinas Dispendukcapil Malang, Dyah Kusuma Hastuti, kedatangan rombongan dari DP3AK Pemprov Jatim pada Selasa (8/3/2022) kemarin, untuk melihat dari dekat pelayanan Adminduk saat Pandemi Covid 19 ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PWI Jatim dan Lamongan Gelar Rutilahu Jelang Puncak HPN

“Bu Restu Novi Widiani kan masih baru menjabat Kepala Dinas P3AK Pemprov Jatim, jadi beliau dan rombongan ingin melihat sejauh mana kendala yang dihadapi saat pelayanan Adminduk menggunakan sistem online, ya kami jelaskan secara detail pada beliau,” kata Dyah, Rabu (8/3/2022).

Dyah menambahkan, selain melihat pelayanan adminduk selama pandemi, Kadis P3AK Jawa Timur melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan serta menampung semua masukan dari daerah yang nantinya dijadikan bahan evaluasi agar Pelayanan Dispendukcapil Malang maksima

Ads

“Bu Novi tadi juga melakukan monitoring dan evaluasi untuk dijadikan bahan pembahasan di tingkat Pemprov Jatim dalam pelayanan pada masyarakat pada masa Pandemi Covid 19,” jelas Dyah.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Arifin Dilantik sebagai Ketua DPC PPP Bondowoso

Bahkan Dyah mengaku senang dengan pelayanan di masa pandemi, karena lebih memudahkan masyarakat dalam pengurusan adminduk tanpa perlu datang ke Kantor Dispendulcapil.

Ads

“Saya kira di masa pandemi layanan Dispendukcapil memudahkan masyarakat mengurus adminduk tanpa harus berdesak-desakan. Kini lebih mudah mengurusnya. Semua sifatnya online dan semua warga sudah ada handphone. Jadi cepat dan mudah. Selain itu beliaunya (Kadis DP3AK Pemprov Jatim) mengakui keberhasilan layanan adminduk di Kabupaten Malang dengan inovasi yang baik,” terangnya.

Kadis P3AK Jatim itu jugamengapresiasi kinerja maksimal Diapendukcapil Kabupaten Malang dengan inovasi layanan yang memudahkan dan memangkas waktu birokrasi.

“Bu Novi senang akan kinerja maksimal dari Dispendukcapil Kabupaten Malang dalam melayani masyarakat, bahkan wilayah terjauh di Kecamatan Kasembon sudah dapat dilayani di Kantor Kecamatan, beliau bangga dan senang. Selain memangkas waktu, dan biaya perjalanan masyarakat, layanan jadi mudah,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800