Dinas PUBM Malang Janji Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan Rusak Akibat Bencana

Dinas PUBM Malang Janji Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan Rusak Akibat Bencana
Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Romdoni
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Malang dua sepekan terakhir menyebabkan banjir dan longsor dan merusakkan infrastruktur jalan dan jembatan baik dari kategori ringan, sedang dan berat. Untuk itu Dinas PU Bina Marga (PUBM) secepatnya akan melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang, Romdoni, mengatakan bencana banjir dan longsor yang terjadi dibeberapa titik wilayah di Kecamatan Lawang dan Pakis saat ini masih dalam pendataan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  ITS Terbaik Pelayanan Publik dari Perguruan Tinggi se-Indonesia

“Untuk wilayah Kecamatan Lawang ada beberapa jalan yang putus, ada juga jembatan, dan untuk Pakis, Selasa (15/3) kita cek bersama Bapak Bupati apa saja infrastruktur yang rusak,” kata Romdoni saat ditemui awak media di Kantor Desa Srigading.

Romdoni menambahkan, di Kecamatan Pakis ada jembatan yang sudah cukup lama dan kondisinya di bawah jembatan terdiri dari batu bata, cukup rapuh.

“Dari informasi yang saya terima ada jembatan di wilayah Kecamatan Pakis sudah cukup lama dan kondisinya memang perlu diganti, dan kita cek dulu kondisi dilapangan seperti apa baru dilakukan pengerjaan,” kata pria yang tahun ini akan memasuki masa pensiun.

Ads

Dari data yang masuk ke Dinas PUBM Kabupaten Malang, memang ada beberapa jalan yang rusak akibat terjangan banjir dan juga beberapa jembatan yang perlu segera dikerjakan.

Berita Menarik Lainnya:  Buntut Kades Diperiksa Polda, Direktur BUMDes Mundur

“Ada banyak jembatan yang rusak dan perlu segera diperbaiki dan dilaksanakan pekerjaannya karena itu sarana transportasi antar wilayah yang berdampak pada perekonomian masyrakat sekitar, untuk itu kami akan cepat tangani,” bebernya.

Ads

Untuk pelaksanaan pekerjaan infrastruktur yang rusak akibat bencana, lanjut Romdoni, akan secepatnya dikerjakan tanpa menunggu lama.

“Karena ini rusak akibat bencana perlu penanganan khusus maka kita nantinya akan memakai anggaran pemeliharaan, dan secepatnya dikerjakan karena itu masuk skala prioritas,” terang Romdoni.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Malang Mustofa meminta PUBM segera menangani infrastruktur yang rusak akibat terjangan banjir yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Pakis pada hari Minggu (14/3/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Kalapas II B Probolinggo Deklarasi Janji Kinerja

“Saya minta tolong pada Dinas Bina Marga segera ditangani paling tidak di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), karena ini akses jalan poros perekonomian masyarakat sekitar Kecamatan Pakis,” ungkap Mustofa.

Usulan perbaikan jembatan dan jalan tersebut, lanjut Mustofa, sudah masuk di MusrenDes, Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten.

“Jadi saya berharap usulan pekerjaan ini dapat terlaksana pada tahun ini dianggaran pada PAK, ini akses ekonomi, dan ini jembatan kuno jadi selayaknya PUBM melaksanakan perbaikan ini,” pungkas Gus Top.(nes

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800