Dana CSR Rokok Muluskan Jalan Raya Tamanan Bondowoso

Perbaikan jalan
Kadis BSBK Bondowoso saat meninjau lokasi pengaspalan tambal sulam Jalan Raya Tamanan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengaspal Jalan Raya Tamanan dengan menggunakan dana Corporate Social and Responsibility (CSR) dari perusahaan rokok 88.

Jalan Raya Tamanan yang menghubungkan Kecamatan Tamanan dengan Kota Bondowoso itu menjadi viral di beberapa grup facebook, lantaran banyak keluhan masyarakat soal kondisi berlubang dan membahayakan pengendara.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Bambang Soekwanto, mengucapkan terima kasih pada perusahaan rokok 88 yang telah turut membantu pemerintah setempat memperbaiki Jalan Raya Tamanan itu.

Berita Menarik Lainnya:  Grebeg Sampah 4 Komunitas Bondowoso, Kumpulkan Tembus 2 Kuintal Sampah

“Terima kasih, telah membantu kami. Ini salah satu kepedulian dari pabrik karena jalan ini banyak yang berlubang,”ujarnya, Rabu (15/6/2022).

Sekda Bambang mengatakan, aspal tambal sulam itu sifatnya sementara dan semua pengaspalan ditanggung oleh perusahaan rokok 88.

Ads

“Perbaikan jangka panjangnya nanti akan dihotmix yang ditangani oleh dinas terkait,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga, Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi (BSBK), Munandar, mengatakan anggaran pemerintah setempat mulai 2020 – 2022 belum normal karena pandemi Covid-19.

“Kita mencari jalan keluar, agar jalan yang rusak sepanjang 17 kilometer ini bisa tertangani. Saat ini kita bekerjasama dengan pihak Csr,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, kata Munandar, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan dengan hotmix di 4 titik jalan untuk diperbaiki. Yakni Jalan Raya Tamanan mulai dari Desa Koncer hingga Tamanan.

Ads

“Sementara saat ini, kita tutupi jalan yang berlubang dulu. Sepanjang kurang lebih 2,5 sampai 3 km,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Rumah Rusak Berat Dijatah Tanah Kavling Plus Bangunan 10x14 Meter

“Kita mengaspal jalan ini, berkat kerjasama dengan CSR, jalan ini bisa ditutupi. Nanti dikira anggarannya turun semua, padahal masih belum ada,” imbuhnya.

Pasca tambal sulam saat ini, lanjut Munandar, pihaknya berkomitmen akan segera memperbaiki 4 titik lokasi jalan yang berlubang, yakni Jalan Grujugan Lor, Grujugan Kidul, Kalianyar dan Tamanan.

“Untuk anggarannya kurang lebih Rp. 800 juta. Karena satu titiknya itu Rp 200 juta,” urainya.

Di tempat yang sama, Humas Perusahaan Rokok 88, Budi Wibowo, membenarkan, pengaspalan tambal sulam Jalan Raya Tamanan memakai CSR perusahaan rokok 88.

“Kalau ini benar, bagian dari CSR kami. Terima kasih pemerintah, yang telah mengajak perusahaan kami untuk berbuat pada masyarakat,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Hujan Tangis Warnai Pelepasan 6 CJH oleh Bupati Jombang

Budi menerangkan, CSR dari perusahaan rokok 88 bukan hanya khusus untuk perbaikan jalan saja, tapi juga berupa bantuan sosial seperti bantuan langsung tunai yang diberikan pada masyarakat sekitar Kecamatan Tamanan.

“Masyarakat butuh apa, monggo. Tapi kita juga memberi sesuai kemampuan perusahaan karena bisnis bergerak, kadang naik turun. Prioritasnya memang daerah Tamanan,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait