Bupati ‘Marahi’ Dinas Perkim Gegara Jalan Rusak Dibiarkan

Penampakan jalan rusak berlubang yang ditanami pohon pisang di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang (foto: Foto)
Penampakan jalan rusak berlubang yang ditanami pohon pisang di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang (foto: Foto)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Rupanya Bupati Jombang Mundjidah Wahab baru menyadari, jikalau terdapat ruas jalan rusak berlubang sepanjang 100-200 meter di kampungnya masih belum dilakukan perbaikan.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini kaget melihat aksi warga Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang menanam belasan pohon pisang itu viral di jagat maya.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, Syaiful Anwar.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Amal Bakti ke 76 Tingkat Kabupaten

Pasca aksi warga yang viral itu dia sempat dipanggil langsung oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

“Sebetulnya Ibu Bupati itu kaget, begitu tahu kejadian tersebut. Sempat marah-marah saat kami kunjungan ke jalan rusak di Kedungpapar. Kagetnya karena di Tambakberas Gang 01 itu tidak anggaran perbaikan jalan,” ujarnya kepada Beritabangsa.com Rabu (2/2/2022).

Kala itu Bupati Mundjidah langsung memanggil petugas dari Dinas Perkim Jombang dengan nada tinggi. Kata Syaiful, Bupati menanyakan kenapa perbaikan jalan di Tambakberas tidak jadi dilaksanakan 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Aksi Nyata HPSN 2022, Fokus Sinergi Pengelolaan Sampah

“Kami datang dan langsung menjawab karena ada pengurangan di ide. Setelah itu Ibu langsung berpesan bagaimana perbaikan jalan di Tambakberas bisa muncul di P-APBD 2022,” jelasnya saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Dia memastikan Bupati Jombang Mundjidah Wahab tidak dengan sengaja membiarkan jalan rusak yang menuju kediamannya itu. Melainkan menurutnya hanya terdapat mis komunikasi, sehingga terjadi kejadian yang tak diduga dan viral di jagat maya.

“Pada intinya itu terdapat mis komunikasi saja Mas. Jadi ke warga setempat sudah kami sampaikan dengan jelas. Sementara untuk perbaikannya masih menunggu anggaran yang ditentukan nanti. Karena kami dari dinas sendiri tidak bisa langsung melakukan aksi sebelum ada anggaran,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  DP3AK Pemprov Jatim Cek Pelayanan Dispendukcapil Malang

Perlu diketahui, perbaikan jalan di Gang 01 Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini telah dianggarkan. Namun terkena refocusing pandemi Covid-19 pada Tahun Anggaran 2021 lalu.

Diberitakan sebelumnya, warga merasa sangat kesal karena jalan tak kunjung diperbaiki.

Warga pun menumpahkan kekesalan dan protesnya dengan melakukan aksi menanam pohon pisang dan diberi pamflet berisi kalimat sindiran.

Sampai detik ini tanaman pisang masih menancap di jalan yang rusak tersebut.

banner 600x310

Pos terkait