Bunda Janet DPW Partai Nasdem Jatim Ziarah Makam Bung Karno

DPW Nasdem
DPW Partai Nasdem Jatim saat berziarah ke Makam Bung Karno
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, biasa disapa Bunda Janet, ziarah ke makam Bung Karno, pada peringatan HUT Kemerdekaan ke- 77, Rabu (17/8/2022).

Dalam ziarah ke makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, ini Bunda Janet, didampingi Nurhadi Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Risma Jenguk Balita Atresia Ani di Sidoarjo, Ini Penjelasannya

Bunda Janet dan rombongan mengadakan tahlil dan doa bersama para kader Nasdem.

Usaha berdoa dan tabur bunga, rombongan lalu meninggalkan lokasi makam untuk selanjutnya menuju Kantor DPD Kota Blitar.

Kepada Beritabangsa.com Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Blitar mengatakan, ziarah ke makam Bung Karno sang Proklamator mengajak kader Nasdem lain di wilayah Dapil Jatim VI meliputi Kediri, Blitar dan Tulungagung.

“Dalam ziarah kemerdekaan ini kami mengajak seluruh kader untuk juga hadir dalam rangka memperingati HUT RI, biar kita bisa menyerap spirit Bung Karno,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Karutan Medaeng Pastikan MSAT Tak Diistimewakan

Selanjutnya ia mengatakan bahwa ziarah kepada pendahulu bangsa untuk menghormati perjuangan sang Proklamator.

“Dalam ziarah ini, kita berharap apa yang kita lakukan ini bisa mendapatkan keberkahan dan spirit kebangsaan di hari kemerdekaan ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, bung Karno ini milik seluruh rakyat Indonesia, tidak hanya milik satu golongan atau satu kelompok, beliau adalah kebanggaan semua. Dengan ziarah ini bisa menambah energi ke Indonesia-an.

“Energi beliau, semangat beliau, ketika dulu memperjuangkan bangsa ini meraih kemerdekaan ini, kita jadikan motivasi bagi kita semua dengan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan atau kelompok,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua Fraksi Gerindra, Dukung PWI Jatim Gelar Seminar Tata Ruang Laut

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Jawa Timur Suhandoyo, menambahkan bahwa Bung Karno adalah tokoh revolusi di Republik ini dan pendiri bangsa.

“Kita ingin ziarah kemerdekaan ini, mudah-mudahan kita bisa meneruskan segala perjuangan beliau. Kita sebagai kader Nasdem yang mengusung tugas Restorasi, harus bisa meneladani dan meneruskan cita-cita dan tujuan besar Bung Karno atas Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280