Bersama Koarmada II, PT Matahari Sakti Gelar Donor Darah dan Bagi Sembako

PT Matahari Sakti
Direktur PT Matahari Sakti, Rudy Purwono saat tinjau pelaksanaan donor darah
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Koarmada II bersama PT Matahari Sakti menggelar bakti sosial donor darah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surabaya, Puskesmas Bulak Banteng dan PT Matahari Sakti, di UPTD Puskesmas Bulak Banteng Surabaya, Rabu (24/08/2022).

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan TNI AL, yang jatuh pada 10 September 2022, dirangkai dengan kegiatan bertajuk ‘dari pekik merdeka hingga gelora Jalesveva Jayamahe.”

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perkuat Jalinan Ulama, Plt Bupati Probolinggo Silaturahim dengan PCNU Kota Kraksaan

Donor darah ini, diikuti oleh prajurit Koarmada II dan masyarakat setempat wilayah Bulak Banteng Surabaya. Tampak antusias antre dan menunggu giliran untuk donor darah wujud kepedulian TNI AL kepada sesama manusia.

Hal itu juga tertuang pada perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu menjaga kepercayaan dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Inspektur Koarmada II Laksma TNI Eriyawan mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI TNSB Hutabarat, yang didampingi Kadiskes Koarmda II, dan Dewan Kehormatan PMI Surabaya saat meninjau donor darah mengapresiasi banyaknya peserta donor darah.

Berita Menarik Lainnya:  Panglima Kodam Brawijaya Sowan ke PWNU Jatim

Tujuan donor darah ini kata Irkoarmada II adalah untuk meningkatkan rasa peduli prajurit dan PNS Koarmada II terhadap lingkungan sekitar.

Terutama dalam hal kemanusiaan seperti donor darah. Sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan vaksin.

“Karena itu ke depan kita akan lebih lagi dalam melaksanakan kegiatan donor darah dan vaksin. mudah-mudahan dengan donor darah kita lebih sehat dan Indonesia juga lebih sehat,” ujarnya.

Kata Laksma TNI Eriyawan, target donor darah kali ini sebanyak 300 kantong darah. Setelah mendonorkan darahnya para peserta donor akan mendapatkan paket sembako.

Sementara itu, Direktur PT Matahari Sakti, Rudy Purwono mengatakan kolaborasi dengan Koarmada II terbangun sejak lama. Bahkan pihak nya ikut andil dalam pembagian paket sembako.

Berita Menarik Lainnya:  Haerul Amri Sampaikan Pentingnya Sosialisasikan Nilai 4 Pilar Kebangsaan

“Kami terima kasih dipercaya untuk terus kolaborasi dalam aksi kemanusiaan semisal donor darah untuk menjaga stabilitas stok darah di PMI. Kami juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang ikut serta donor darah,” ucap Rudy.

Hadir pada acara tersebut, Aslog Pangkoarmada II, Kakuwil Koarmada II, Kadisinfolahta Koarmada II, Kadispotmar Koarmada II, Dankolat Koarmada II, Dansatkat Koarmada II dan Komandan Satfib Koarmada II.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280