Alomedika eCourse Hadir, Alodokter Universitas Daring Khusus Dokter Pertama di Indonesia

Alomedika eCourse
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JAKARTA– Alodokter meluncurkan fitur terbaru dari Alomedika yang bernama Alomedika eCourse, universitas daring untuk dokter pertama di Indonesia.

Alomedika, pelopor platform bagi dokter Indonesia untuk mengakses pengetahuan dunia medis dari rumah.

Bacaan Lainnya

Fitur ini dikembangkan komunitas dokter Alodokter, yakni Alomedika, supaya dokter-dokter di Indonesia update isu-isu dan tren terbaru seputar sektor kesehatan secara digital dan mudah.

Alodokter menggandeng dokter senior dari seluruh spesialis dan berbagai cabang ilmu kedokteran untuk memandu modul di Alomedika eCourse.

Berita Menarik Lainnya:  Tinjau Ternak Terpapar PMK, Bupati: Lebih Baik Diobati Jangan Dijual

Semua topik Alomedika eCourse dirangkai untuk dokter Indonesia agar bisa mengikuti tren baru dunia medis, treatment, dan studi teranyar.

Tak hanya teori, dokter pengajar juga membekali peserta dengan ilmu praktik guna memastikan penerapan modul.

Semua modul Alomedika eCourse juga memiliki fitur pre- dan post-test di awal dan akhir.

Modul Alomedika eCourse masuk kategori Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB), penting bagi dokter untuk mendapatkan Satuan Kredit Profesi (SKP) saat menyelesaikan modul di Alomedika eCourse.

SKP ini, bukti keikutsertaan dokter dalam P2KB untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai salah satu syarat memperpanjang Surat Izin Praktik (SIP) dokter.

Berita Menarik Lainnya:  2 Tahun Vakum, Warga Kota Probolinggo Ramaikan Pawai Budaya

Seluruh poin SKP dan sertifikat akan secara otomatis tersimpan pada akun dokter dan dapat diunduh ke gadget pribadi dokter.

“Alomedika berkolaborasi baik dengan IDI. Semisal cara meraih SKP di Alomedika, seperti menyimak artikel CME, ikut webinar mingguan, dan ikut e-Course. Post-test akan memastikan pemahaman dokter akan modul, menentukan bisa meraih SKP, yang berguna mwndongkrak reputasi praktik kedokteran mereka.” Ucap dokter Andi Marsali, Senior Vice President Alomedika.

Untuk memperkaya khazanah topik di Alomedika eCourse, para dokter di komunitas Alomedika, aktif berdiskusi soal perkembangan ilmu baru di dunia medis.

Dokter peserta dapat mengajukan topik menarik yang ingin diikuti. Hal inilah memungkinkan eCourse dari Alomedika, terus menghadirkan modul keilmuan update.

Berita Menarik Lainnya:  Malang Keren Ker ! Ada Bus Musala & Toilet Keliling

Topik sudah ada di eCourse meliputi: Pendekatan Klinis Kasus Nyeri, Penanganan Depresi, Advanced Suturing Course, dan beberapa modul kegawatdaruratan.

“Perkembangan dunia medis di era digital ini sangat pesat. Alodokter berharap dapat terus berkembang menjadi partner terbaik dokter Indonesia dalam menyediakan informasi terkini serta fasilitas yang terlengkap secara digital,” ujarnya.

Dokter adalah kunci memberi fasilitas kesehatan. Semakin berkualitas dokter maka makin baik pula kualitas kesehatan masyarakat. Ujungnya, kesejahteraan. Ini sesuai komitmen Alodokter,” ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280