Akhirnya, PT PLN Persero Perbaiki Kabel Listrik Kendor

PLN
Petugas PLN saat proses pengencangan kabel
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Akhirnya, PT PLN Persero memperbaiki kabel kendor yang menjuntai ke tanah di Dusun Setran Timur, Desa Bajrasokah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, setelah warga cemas, dan takut setrum tegangan tinggi listrik mengancam.

Minggu ( 7/8/2022), dua unit mobil dan tujuh petugas datang meluruskan beberapa tiang yang miring dan mengangkat kabel yang berserakan di tanah

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tepergok Congkel Kotak Amal, 2 Bocil Ini Diamankan Polisi
banner 1024x1366

Ketua Bidang Pemeliharaan Yanto menjelaskan, kabel-kabel listrik yang kendor dan berserakan di permukaan tanah ini, akibat dari tiang listrik yang posisinya miring, dan kawat tiang banyak yang putus, sehingga membuat kabel kendor.

“Kabel- kabel yang kendor ini dikarenakan banyak tiang yang miring, dan kawat tiangnya banyak yang putus mas, sehingga membuat kabel kendor seperti ini,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tangki Muatan Solar di Tol Jomo Terguling

Selain itu juga, kabel kendor dan banyak yang jatuh dikarenakan tali kabel yang putus. Penyebabnya salah satu pohon roboh dan membuat tali kabel putus.

“Kami berharap kepada semua masyarakat untuk tidak memutus kawat tiang agar tiang tidak miring kembali,” pungkasnya.

Sementara masyarakat sekitar merasa senang dan sudah tidak takut lagi untuk beraktivitas di sekitarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Panglima Kodam Brawijaya Sowan ke PWNU Jatim

“Alhamdulillah Mas, sekarang kami sudah senang dan lega dan takut lagi untuk beraktivitas di sekitar ini,” ucapnya, kepada wartawan beritabangsa.com, saat menyaksikan proses perbaikan.

Di akhir masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih kepada petugas PLN yang telah memperbaiki, dan kepada wartawan beritabangsa.com yang telah membantu masalah itu sehingga bisa segera ditangani PLN.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280