Pengamat: Zahlul Yussar Punya Kapasitas Besarkan Demokrat Sidoarjo

Partai Demokrat
Zahlul Yussar saat memberikan berkas dukungan 18 PAC Se-Kabupaten Sidoarjo untuk menjadi ketua DPC Partai Demokrat ke DPW Demokrat Jatim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Pakar komunikasi politik dari Universitas Airlangga, Suko Widodo menilai dukungan 18 PAC agar politisi muda Partai Demokrat, Zahlul Yussar menjadi Ketua DPC Demokrat Sidoarjo tidak salah. Sebab, saat ini eranya anak muda atau kalangan milenial mulai menduduki tempat strategis.

“Jadi saya kira kalau kalau Partai Demokrat memilih Zahlul sebagai Ketua Demokrat Sidoarjo itu tidak salah,” kata Suko Widodo kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Suko mengungkapkan Zahlul Yussar sebagai anak muda dan anggota DPRD termuda di Sidoarjo, dari segi kapasitas intelektual sourcenya atau sumber yang bagus.

Berita Menarik Lainnya:  Blusukan di Jawa Timur, Cak Imin Kunjungi Ponpes di Probolinggo

“Jadi prospek Partai Demokrat itu harus mencari orang-orang muda. Sebab jumlah pemilih generasi Z atau pemilih pemula itu sangat besar. Di Jawa Timur ada 23 sampai 25 persen pemilih generasi Z atau pemilih pemula (milenial,red). Maka saya rasa pilihan tepat jika Demokrat mengisi orang muda sebagai pemimpin Partai di Kabupaten maupun Kota,” ungkapnya.

Lebih jauh Suko menambahkan jika tren anak muda memimpin partai itu sangat bagus. Sebab saat ini anak muda atau kalangan milenial orientasinya pasti masa depan, dan politik harus memberi arah masa depan yang jelas, maka di situlah kekuatan Zahlul sebagai perwakilan anak muda.

Ads

“Politik di Indonesia saat ini, Orang-orang muda banyak atau mempunyai kesempatan mengambil ahli suksesi kepemimpinan dibeberapa tempat, semacam panggilan sejarah,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Malang Geram, Banyak OPD Absen Rapat Paripurna

Ditanya terkait kepimpinan muda di Partai Demokrat, Suko memaparkan jika semangat milenial di Partai Demokrat sudah terasa saat, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Ketua Umum Partai, dan saat Emil Dardak dipilih menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim, menegaskan di Pemilu 2024 Demokrat ingin menggaet generasi Z, pemilih pemula dan milenial.

“Jika Zahlul terpilih sebagai Ketua Demokrat Sidoarjo, saya rasa bisa mendongkrak suara Demokrat di Sidoarjo di Pemilu 2024. Sebab Zahlul sudah memiliki bekal, dia dikenal di kalangan milenial Sidoarjo, juga politisi muda, semakin memudahkan Zahlul dalam kerja membesarkan Partainya di Sidoarjo. Sebagai politisi muda wakil kaum milenial, tentu tantangan dan kerja keras harus dilakukan Zahlul. Saya liat Zahlul bisa membesarkan partai Demokrat di Sidoarjo,” pungkas Suko Widodo.

Berita Menarik Lainnya:  'Untal Selep Padi' Oknum DPRD Kabupaten Probolinggo Dipenjara

Perlu diketahui, 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Sidoarjo serta pengurus organisasi sayap Partai Demokrat yakni Bintang Muda Indonesia (BMI) beserta relawan menghendaki dan mendukung Anggota DPRD termuda di Sidoarjo, Zahlul Yussar menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo.

Zahlul yang saat ini berusia 25 tahun tersebut, merupakan calon tunggal ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo pada Muscab yang digelar pada 20 Juni 2022 nanti. Jika terpilih, dengan usia yang masih 25 tahun, Zahlul akan menjadi Ketua Partai Politik termuda di Indonesia.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait