Bawaslu Jatim Bentuk Pojok Pengawasan di UINSA

Muhammad Amin, Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur, dalam keterangan pers, Selasa (28/12/2021) secara daring di Kantornya | Foto: Humas UINSA
Muhammad Amin, Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur, dalam keterangan pers, Selasa (28/12/2021) secara daring di Kantornya | Foto: Humas UINSA
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, membumikan pengawasan di lingkungan akademik.

Ads

Bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Bawaslu menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Rektor UINSA, Masdar Hilmy dengan Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin, di Surabaya, pada Selasa (28/12/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Reses, Legislator Banteng Kota Probolinggo Ajak Rakyat Ikut Menangkan PDIP di 2024

Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin menuturkan pihaknya bekerjasama dengan UIN agar nantinya pengawasan partisipatif semakin meluas dan membumi.

“Kami menjalin kerjasama dengan UIN ini harapannya nanti bisa menyampaikan pesan pengawasan kepada masyarakat luas,” terangnya.

Meski berada di pusat Kota Surabaya, menurut Amin, keluarga beesar UINSA banyak yang menjadi pejuang di desa.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Pemilu 2024, KPU Malang Syaratkan Parpol Setor 1000 KTA Aktif

“Saya tahu betul banyak mahasiswa dan alumni UINSA ini adalah para pejuang masyarakat di simpul – simpul pedesaan Jatim,” tuturnya

Bentuk program yang bisa dikerjasamakan menurut Amin antara lain bidang pendidikan, pengabdian dan penelitian.

“Bisa nanti satu semester program kuliah pengawasan, atau juga dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik, termasuk juga kami siap menerima magang mahasiswa UINSA di Kantor Bawaslu Jatim,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Rakor Kewaspadaan Dini, Pemkab Bondowoso Waspadai Isu Ekonomi dan Krisis Politik

Amin berharap agar nantinya partisipasi dari keluarga besar UINSA bisa menguatkan pengawasan pemilu dan pilkada 2024.

“Mudah-mudahan keluarga besar UINSA nantinya bisa berpartisipasi dalam pengawasan pemilu dan pilkada 2024,” pungkas Amin.

Pos terkait

banner 768x1152