PCNU Sidoarjo Siap Penuhi Panggilan PBNU

KH. Zainal Abidin Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo
KH. Zainal Abidin Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Buntut dari deklarasinya MWC NU Se- Sidoarjo yang memberikan dukungan (deklarasi) kepada figur Abdul Muhaimin Iskandar – yang juga Ketua Umum DPP PKB pada Pilpres 2024, PBNU memanggil Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo.

Ketua PBNU Amin Said Husni menjelaskan pihaknya memanggil PCNU Sidoarjo dan juga PCNU Banyuwangi yang melakukan kegiatan yang sama atas arahan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Eskalasi Kriminalitas Surabaya Naik, Dibonceng Pacar Tas Dijambret
banner 1024x1366

“Atas arahan Ketua Umum (PBNU KH Yahya Cholil Staquf) kami secara resmi memanggil Ketua PCNU Banyuwangi dan Sidoarjo,” kata Ketua PBNU Amin Said Husni, dikutip dari Antaranews, Minggu (23/1/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo KH M Zainal Abidin pihaknya siap menghadiri pemanggilan tersebut, dan siap menjelaskan sesuai fakta yang ada.

“Sebagai pengurus Cabang, kalau dipanggil PBNU ya harus datang. Apapun yang ditanyakan harus dijawab sesuai apa yang kita alami,” Kata KHM Zainal Abidin saat di Kantor PCNU Sidoarjo, Rabu (26/1/2024).

Berita Menarik Lainnya:  DPRD Akan Panggil DPUPTR Jika Ada Pengaduan

Mantan Ketua KPU Sidoarjo itu menambahkan, sampai saat ini PCNU Sidoarjo masih belum menerima surat secara resmi dari PBNU terkait pemanggilan tersebut.

Selain itu, Sebagai pengurus cabang, KHM Zainal Abidin menegaskan, apapun yang diminta dari PBNU akan dilaksanakan.

“Ketaatan ini bukan hanya secara regulasi organisasi. Tapi ketaatan secara jam’iyah antara santri dan kiai. Di NU seperti itu,” cetusnya.

Lebih jauh Zainal menjelaskan, terkait deklarasi MWC NU se Kabupaten Sidoarjo mendukung Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres 2024 pada (22/01/2022) kapan hari, itu belum ada koordinasi kepada PCNU Sidoarjo.

Berita Menarik Lainnya:  Elektabilitas Tinggi, Sekretaris DPC PDI-P Sidoarjo Potensi Besar Dilirik Cabup Sidoarjo

Ketika ditanya apakah MWCNU yang ikut dalam deklarasi tersebut akan diberikan sanksi ? Zainal menyampaikan masih akan dilakukan rapat bersama pengurus cabang.

“Kita tunggu hasil rapatnya seperti apa, apakah ada sangsi atau hanya peringatan saja. Dalam minggu ini akan kita rapatkan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kabupaten Sidoarjo bulat mendukung Abdul Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB maju sebagai Calon Presiden 2024.

Deklarasi dukungan pencapresan Gus Muhaimin panggilan Abdul Muhaimin Iskandar dilaksanakan di sela peresmian kantor MWC NU Tulangan, Sidoarjo, Sabtu (22/1/2022).

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280