Para Pimpinan Parpol Sepakat Agendakan Silaturrahmi Rutin

Sejumlah ketua partai saat berkumpul
Sejumlah ketua partai saat berkumpul
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Ketua dan Sekretaris partai politik se Kabupaten Lumajang sepakat menggelar agenda silaturahmi secara rutin, seperti yang digagas Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.

Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang, H Anang Ahmad Syaifuddin, juga menyambut baik acara.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Saya siap ketempatan giliran agenda berikutnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Lumajang.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Lumajang, H Solikin, yang sangat merespon secara positif silaturahmi tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPR RI Sarankan Bupati Minta Maaf untuk Akhiri Polemik Isu Radikalisme

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Lumajang, H Suharyo memanfaatkan kesempatan itu menyampaikan pikirannya.

“Supaya wajah Lumajang indah dan rapi lebih elok kalau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang harus memasang tiang bendera Parpol. Lokasinya di jalan strategis misal dari jalan Wonorejo sampai Sukodono,” ujar wartawan senior Lumajang ini.

Ads

Tiang bendera yang dipasang di tengah kota, kata Ketua Lembaga Dakwah Lumajang ini, lebih bagus kalau membelah lajur kiri dan kanan jalan kota.

“Begitu juga di tempat-tempat strategis lain perlu dipasang tiang bendera supaya pemasangan atribut partai lebih tertib dan rapi,” imbuhnya.

Pikiran tersebut direspon oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lumajang, H Suigsan, yang juga meminta dengan segera menindaklanjuti usulan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  BNNK Asahan Grebek Vegas Bestro dan Karaoke, 23 Pengunjung Terjaring

“Usulan Pak Suharyo, perlu ditindaklanjuti. Apalagi di forum ini ada Ketua DPRD dan Wakil Bupati, nanti bisa dibicarakan,” jelas Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Lumajang ini.

Selain hal tersebut, menurut politisi Golkar ini, dari segi biaya pemasangan spanduk, baliho, dan banner milik partai politik perlu di ditinjau kembali, karena bagi parpol baru terasa memberatkan.

“Dulu pernah ada kesepakatan pemasangan atribut partai tidak perlu ada biaya, dalam hal ini Wabup Lumajang berjanji akan membuka kembali ketentuan tersebut,” terangnya lagi.

Kesepakatan tersebut disampaikan oleh semua pengurus Parpol dalam gelar acara Halal bihalal di Rumah Dinas Wabup di Kelurahan Ditotrunan Kabupaten Lumajang.

Wabup Lumajang, Indah Amperawati dalam kesempatannya mengatakan, silaturahmi digelar untuk menampung aspirasi sejumlah pengurus partai politik agar ada forum bertemu sesama.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Cara Polres Probolinggo Peringati Nuzulul Quran

“Selain dapat menciptakan kerukunan kegiatan silaturahmi juga nantinya mampu mengurangi ketegangan politik menjelang pemilu,” ujarnya.

Dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang ini, Bupati Thoriqul Haq juga berpesan kepadanya kalau sudah menyetujui hal tersebut.

“Cak Thoriq yang lagi ada giat di Bali juga mengatakan kepada saya kalau beliau ingin bertemu dengan pengurus parpol, rencana itu dinilainya sangat baik,” ujar Wabup yang akrab disapa Bunda Indah ini.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait