Lucy Kurniasari Pimpin Demokrat Surabaya 2022 – 2027

Lucy Kurniasari
Lucy Kurniasari saat mengikuti Zoom Meeting
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memutuskan dan menetapkan Lucy Kurniasari menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya periode 2022 – 2027, pada 15 Juli 2022.

Keputusan itu diambil setelah dilakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada dua calon, Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto, pada 30 Juni 2022.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Dua nama Srikandi terbaik di Kota Surabaya ini menjadi calon Ketua DPC, hasil Muscab serentak se Jawa Timur yang diusulkan ke DPP Demokrat.

Dalam rapat finalisasi susunan kepengurusan DPC pada 15 Juli 2022 melalui zoom meeting, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat Herman Khaeron, meminta semua Ketua DPC terpilih untuk secepatnya menyelesaikan susunan pengurus DPC.

Berita Menarik Lainnya:  Polemik Pernyataan Menag, Begini Kata Ketua Komisi Fatwa MUI Jatim

Ketua BPOKK juga meminta untuk melakukan restrukturisasi DPAC, ranting, dan anak ranting.

Sementara Wakil Sekjen DPP Demokrat, Andi Timo Pangerang, meminta Ketua DPC terpilih melengkapi dokumen mengenai susunan kepengurusan DPC yang diperlukan untuk verifikasi partai, termasuk dokumen lainnya yang diperlukan.

Menurut Lucy, saat ditemui Beritabangsa.com, pada Selasa 20 Juli 2022, dengan ditetapkan dirinya sebagai Ketua DPC definitif, maka berakhirlah kontestasi. Tidak ada lagi kubu-kubuan di antara kader DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

“Saatnya kita rekonsiliasi dengan mengakomodir semua pihak. Kita harus menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompok untuk bersama-sama menggapai kejayaan Partai Demokrat,” harap Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Untuk itu, tambah Ning Surabaya 1986 ini, agar semua merapatkan barisan untuk mencapai target 12 kursi. Karena, target kemenangan partai ini hanya dapat diwujudkan jika semua bersatu, saling mendukung dan tegak lurus berada dalam satu komando.

Berita Menarik Lainnya:  Rakyat Titip Aspirasi di Forum Reses DPRD Lebong

“Target tersebut dapat diwujudkan bila semua kader memiliki satu visi dan misi yang sama. Gerak langkah kita haruslah mengacu pada visi dan misi partai yang kita cintai,” jelas Lucy.

Selain itu, harus memberi porsi lebih besar kepada Srikandi Demokrat, para milenial dan kalangan profesional dalam kepengurusan DPC Demokrat Kota Surabaya periode 2022 – 2027.

“Program kerja juga akan kita prioritaskan kepada kaum perempuan dan milenial. Mereka bersama sayap partai akan menjadi kekuatan kita untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat,” tambah Lucy.

Disinggung terkait program pasca terpilihnya kembali Lucy sebagai Ketua DPC, ia memaparkan, akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat, dengan merealisasikan 10 program Partai Demokrat dengan mensinergikan dengan program-programnya sebagai anggota DPR RI.

Berita Menarik Lainnya:  Ada 17 Kepala Daerah Diberi Khofifah Raport Biru, Ada Apa ?

Terutama, dalam menjadikan Partai Demokrat sebagai Smart Party akan dilakukan berbagai pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, terutama dalam memanfaatkan strategi dalam media sosial.

“Tentunya sinergitas akan terus dilakukan dengan Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kota Surabaya. Melalui sinergitas ini diharapkan 10 Program Partai Demokrat akan lebih mudah diwujudkan,” tuturnya.

Salah satunya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui program tenaga kerja mandiri. Melalui program ini diharapkan masyarakat dapat berusaha untuk memulihkan ekonomi keluarga.

Selain itu juga internal akan membentuk anak ranting dan cucu ranting, karena menurutnya struktur organisasi hingga cucu ranting diperlukan agar Partai Demokrat Surabaya lebih mudah menjangkau masyarakat sampai tingkat RT.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280