HPL Minta Warga Hindari Kelompok yang Menyimpang dari Ideologi Pancasila

memberikan wawasan kebangsaan kepada warga Desa Karangrejo Kec. Gumukmas Jember
Hari Putri Lestari memberikan wawasan kebangsaan kepada warga Desa Karangrejo Kec. Gumukmas Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah/BeritaBangsa.com)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Hari Putri Lestari (HPL) menegaskan, Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia itu sudah final dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia sudah wajib hukumnya untuk mengimplementasikan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

HPL kemudian menyinggung penyimpangan ideologi yang marak terjadi di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga Desak DPRD dan Pemkab Jeneponto Realisasikan 1 Damkar 1 Kecamatan
banner 1024x1366

Seperti munculnya gerakan radikal dari  kelompok yang menumpangi agama merupakan salah satu contohnya. Dari sini, mereka tidak menghargai keberagaman agama dan menganggap bahwa kelompok mereka yang paling benar di antara yang lain.

“Kalau ada kelompok-kelompok yang mengarah pada penyimpangan ideologi Pancasila, anda harus bersikap tegas menolaknya, minimal tidak dekat-dekat dengan kelompok seperti itu,” kata Hari Putri Lestari saat memberikan wawasan kebangsaan kepada warga Jember, Minggu (21/08/2022).

Berita Menarik Lainnya:  DPRD Akan Panggil DPUPTR Jika Ada Pengaduan

HPL meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan kelompok masyarakat kurang mampu karena berpotensi rentan terpengaruh terhadap kelompok-kelompok yang menyimpang dari ideologi Pancasila.

Selain itu juga, para orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, agar segala aktivitasnya tetap berpedoman pada Pancasila.

“Jangan sampai anak Anda misal sering membaca buku yang berlawanan dengan Pancasila, atau sampai mengidolakan tokoh publik yang jelas-jelas berlawanan dengan Pancasila,” ajaknya.

Berita Menarik Lainnya:  Jember Masuk PPKM Level 2, Bupati Hendy Minta Warga Tingkatkan Vaksinasi

“Mari kita kuatkan penerapan ideologi Pancasila dan perkuat juga nasionalisme kita dimulai dari keluarga,” tambahnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280