DPW Nasdem Jatim Gembleng Kader DPD Nasdem Blitar

DPW Nasdem Jatim
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur saat Rapat Konsolidasi dengan Dapil V Kabupaten Blitar
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Sri Sajekti Sudjunadi selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, didampingi oleh Nurhadi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar, mengadakan rapat konsolidasi (Rakon) dan pendidikan politik (dikpol) pada seluruh pengurus DPD-DPC-DPRT, beserta Bacaleg di daerah pemilihan (dapil) V, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/7/2022).

Sebelum sambutan, Ketua DPW Nasdem terlebih dahulu salaman dengan semua peserta sebanyak 50 orang. Selanjutnya dia mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk menguatkan semangat dan soliditas para kader Nasdem Blitar dalam menyambut kontestasi pemilu pada 2024.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

“Alhamdulillah hari ini kita diberi kesempatan untuk ketemu bersama dalam rangka silaturrahim dan pendidikan politik upaya menguatkan semangat para kader untuk benar-benar siap bersatu, berjuang, menang. Sehingga konsolidasi internal persiapan menuju konstelasi pemilu 2024, semakin mantab,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPC PKB Sidoarjo Ajak Semua Ketua MWC NU Makan Duren, Ada Apa?

Ketua DPW Nasdem Jawa Timur juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya menekankan bagi seluruh kader Nasdem Kabupaten Blitar untuk bisa mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota lain yang pada pemilu lalu yang mendapatkan kursi signifikan.

“Rapat Konsolidasi dan Pendidikan politik dari DPW atas DPD, DPC, DPRT, beserta Bacaleg Partai NasDem Kabupaten Blitar ini, adalah bagian dari kami selain dalam rangka memperkuat struktural partai serta pendidikan politik, juga memperkuat kesolidan dan pemantapan dalam memenangkan Pemilu 2024. Dengan harapan, supaya kader Nasdem bisa banyak mengisi DPRD dari dapil masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia juga menekankan pada seluruh kader bagaimana Nasdem di Kabupaten Blitar harus bisa meraih 9 kursi. Dengan catatan, di semua dapil harus bisa memperoleh 2 kursi di setiap dapil se Kabupaten Blitar.

Berita Menarik Lainnya:  Kunker di Probolinggo, Anisah Syakur Pantau Penyaluran Bansos

“Kita berpesan pada seluruh kader agar bisa mewujudkan target 9 kursi, dengan catatan semua dapil bisa memperoleh 2 kursi di daerah pemilihan masing-masing,” jelasnya.

Selanjutnya, Nurhadi selaku Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar, mengatakan untuk mewujudkan target 9 kursi, dia menyiapkan sarana dan prasana.

“Dalam upaya mewujudkan target Ketua DPW Nasdem di atas, alhamdulillah kami sudah menyiapkan rata rata hampir sekitar 30 sampai 40 persen caleg petarung dari internal partai sendiri. Minimal 1 kursi InsyaAllah kita dapat, kemudian untuk pembiayaan kita sudah memikirkan. Ada yang mandiri, dan ada yang kita carikan penyandang dananya,” katanya.

Untuk mencapai target kata dia, harus menggerakkan semua kader Nasdem baik dari DPD, DPC, DPRT. Untuk itu dia menginstruksikan wajib bagi seluruh kader NasDem konsolidasi hingga ke bawah.

“Langkah kita ke depan untuk mencapai target tersebut, kami tekankan semua pengurus beserta kader dan bacaleg harus bergerak mulai sekarang. Baik dari DPD, DPC, DPRT, beserta bacaleg. Selain itu, nanti di situ kita akan melakukan konsolidasi apa kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat pemilih yang ada di dapil masing-masing,” tegas Nurhadi.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Desak DPRD dan Pemkab Jeneponto Realisasikan 1 Damkar 1 Kecamatan

Pihaknya berharap target 9 kursi dapat di penuhi untuk DPRD Kabupaten, Sehingga pada 2024 mendatang nasdem sudah bisa mandiri untuk maju memunculkan putra daerah sebagai calon Bupati.

“Harapannya semoga 9 kursi terpenuhi, dan juga bisa menempatkan kader terbaik nasdem blitar di DPRD Provinsi, serta bisa mewujudkan 2 Kursi DPR RI,” tambahnya.

Terakhir, Nurhadi mengingatkan kembali tentang pernyataan Ibu Janet dalam sambutannya kepada seluruh kader bagaimana menjadikan Nasdem besar.

“Ibu Janet selaku Ketua DPW Nasdem Jatim tadi sudah menyebutkan bahwa kita harus bisa menjadikan Nasdem sebagai partai yang besar. Yakni besar secara linier, besar di pusat, besar di provinsi, dan juga besar di kabupaten,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310
banner 1024x1280