Beri Bantuan Aktivasi Rekening PIP, Haerul Amri Tekankan Begini

Haerul Amri
Moh Haerul Amri (tengah) bersama sarga Desa Selogudig Wetan Kecamatan Pajarakan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Moh. Haerul Amri sebagai anggota komisi X DPR RI fraksi NasDem memberikan bantuan aktivasi rekening Program Indonesia Pintar (PIP) di Kecamatan Sumber Asih dan Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Jumat (26/08/2022).

Kendati demikian, pria yang juga akrab disapa Gus Aam itu menekankan dalam pemberian surat keputusan beasiswa kepada anak peserta didik akan pentingnya alokasi beasiswa secara proporsional.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kebon Pitu Wonosalam, Berteduh Senja di Balik Tenda Pinggir Sungai
banner 1024x1366

“Bapak dan ibu. Saya sangat memohon, bahwa putra-putrinya sebagai penerima beasiswa PIP harus betul-betul difungsikan dengan baik untuk keperluan fasilitas anak di sekolah,” tukas Ketua DPP Partai NasDem.

Lebih lanjut, Haerul Amri yang juga sekretaris jenderal Garda Pemuda Partai NasDem turut menyampaikan syarat utama dalam menuntut ilmu bagi setiap anak didik.

Berita Menarik Lainnya:  Musdes Golkar Porong, Fathul Bari Siap Tarung di Pileg 2024

“Bagi siapapun yang mau menuntut ilmu, syarat utama adalah kecerdasan, bersungguh-sungguh, kesabaran, biaya, bimbingan guru, dan waktu yang lama. Dan ini harus saling mendukung satu sama lain,” ujar Gus Aam.

Di tengah masyarakat, dirinya menyarankan agar dapat memaksimalkan anak didik menuntut ilmu perlu adanya dorongan salah satunya dari biaya.

Gus Aam (tengah) saat bersama warga Desa Laweyan Kecamatan Sumber Asih
Foto: Gus Aam (tengah) saat bersama warga Desa Laweyan Kecamatan Sumber Asih

Oleh karena itu, Gus Aam berharap anak didik terus semangat tanpa berhenti belajar dan menuntut ilmu.

Berita Menarik Lainnya:  Komisi E Gelar Sarasehan Politik dan Seni Bersama Seniman Jawa Timur

“Saya berharap kedepan, beasiswa ini sangat membantu beban orang tua siswa. Dan tidak ada lagi yang namanya siswa putus sekolah karena keterbatasan biaya,” tutup Mabinas PB PMII.

Untuk sekedar informasi, juga hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SDIT Jamiatul Ulum Selogudig Wetan dan Rika Apria Wijayanti anggota DPRD fraksi NasDem Kabupaten Probolinggo.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280