Nama Oka Mahendra Menguat Jelang Musda AMPI Jatim

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra yang masuk bursa Musda AMPI Jawa Timur
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur bakal menggelar Musyawarah Daerah pada Jumat (09/09/2022). Sejumlah figur mencuat dalam bursa kandidat Ketua DPD AMPI Jatim periode 2022-2027, salah satunya Oka Mahendra Jati Kusuma.

Oka Mahendra, Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo dan Wakil Ketua AMPI Jatim.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Deklarasi Capres 2024, Bagus Bondowoso: Gus Muhaimin Agamis dan Nasionalis
banner 1024x1366

Ia juga merupakan anak dari politisi senior Partai Golkar, Hasan Irsyad yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim sekaligus Ketua Bapemperda DPRD Jatim.

Nah jelang Musda ini, nama Oka Mahendra juga muncul di antara figur yang bermunculan dalam bursa Musda AMPI Jatim. Di antaranya, Junartha Yusuf, Fajar Beno Ridwan Hisjam dan Esti Nalurani.

Menanggapi namanya mencuat jelang Musda AMPI Jatim, Oka Mahendra menanggapi dingin. Ia bahkan tak tahu, namanya disebut-sebut sebagai figur yang berpotensi memimpin AMPI Jatim.

“Saya baru dengar begitu, ada beberapa nama yang muncul termasuk saya. Tapi ini namanya rumor, biasanya yang muncul memang dianggap berpotensi dan dianggap kompeten memimpin AMPI Jatim,” jelas Oka saat dikonfirmasi Berita bangsa, Senin (05/09/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Apa Penjelasan KPU Malang Soal Temuan 23 Anggota Parpol Ganda

Oka menilai, beberapa nama yang muncul itu sangat bagus dan memiliki kemampuan dalam memimpin AMPI Jatim.

Pria 36 tahun ini, mengakui belum melakukan langkah apapun. Termasuk menggelar koordinasi dan konsolidasi dengan AMPI kabupaten / kota di Jawa Timur.

“Sampai saat ini saya belum melakukan gerakan apa-apa. Kita sifatnya wait and see aja dulu, terlepas nama saya muncul di rumor Musda Jatim itu sah-sah saja,” tegas Pria asal Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending ini.

Berita Menarik Lainnya:  Gugatan Machfud Arifin - Mujiaman Diterima MK

Hanya saja, kalau nanti ditakdir menjadi kandidat dan memeriahkan Musda AMPI Jatim, baginya boleh-boleh saja sebagai kandidat. Ia mengaku, jauh sebelum Musda, komunikasi intens terjalin dengan beberapa AMPI kabupaten / kota seperti Probolinggo dan Pasuruan.

Diketahui AMPI , merupakan sayap Partai Golkar yang bergerak di bidang kepemudaan. Di Jawa Timur, terdapat 38 AMPI kabupaten/kota. Saat ini, DPP AMPI sendiri dipimpin Ketua Umum yakni Jerry Sambuaga.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280