Mantan Ketua Gerindra Hengkang ke Golkar, Begini Analisa Pengamat

Partai
Mantan Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo saat mengenakan Almamater Partai Golkar
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Pengamat Politik dari Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Siraj, menilai kepindahan politisi senior Partai Gerindra Sidoarjo, M Rifai (mantan Ketua DPD) dan Suwono (mantan Sekretaris DPD) ke Partai Golkar semakin menguatkan partai yang dinahkodai Adam Rusydi di Kabupaten Sidoarjo menjelang kontestasi Pemilu 2024.

“M Rifai adalah politisi senior. Dia juga mantan Ketua Gerindra Sidoarjo, serta mantan DPRD Sidoarjo 2014-2019. Jadi semakin menguatkan posisi Golkar di Sidoarjo,” kata Baihaki Siraj, Jumat (033/06/2022).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Baihaki menambahkan latarbelakang M Rifai yang juga mantan kepala desa di Kecamatan Taman, sementara istrinya menjabat kepala desa aktif dapat dipastikan memberi sumbangan besar dari basis massanya.

Berita Menarik Lainnya:  Blusukan di Jawa Timur, Cak Imin Kunjungi Ponpes di Probolinggo

“Ada basis massa loyalis yang dimiliki M Rifai di Sidoarjo,” imbuhnya.

Lebih jauh Baihaki mengungkapkan saat ini Partai Golkar di Sidoarjo, yang digawangi sosok milenial Adam Rusydi, sesuai hasil survei ARCI, didominasi generasi Z.

Ads

“Dengan masuknya mantan 2 petinggi Partai Gerindra Sidoarjo, membuka peluang besar menguatkan posisi Golkar di Sidoarjo dalam Pileg nanti. Ada realisasi target Adam Rusydi yang ingin menambah kursi DPRD di Sidoarjo di Pemilu 2024 dengan hadirnya M Rifai dan Suwono,” ungkapnya

Baihaki menegaskan perpindahan politisi dari rumah partai lama ke rumah partai baru, di tengah-tengah kehidupan politik multi-partai itu adalah peristiwa biasa saja. Ini karena menyangkut kenyamanan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Sebab pada hakikatnya berpartai politik itu adalah aktivitas yang terhormat dan bermartabat untuk memperjuangkan nasib banyak orang, karena itu butuh kondisi diri yang nyaman. Jadi, kalau perpindahan itu tetap pada semangat berjuang di jalur politik untuk memikirkan dan memperjuangkan nasib rakyat itu harus diapresiasi,” tegasnya.

Ads

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi bersyukur karena akan semakin menambah semangat amunisi partai Golkar ke depan.

Berita Menarik Lainnya:  PCNU Sidoarjo Siap Penuhi Panggilan PBNU

“Kehadiran beliau berdua, menambah amunisi baru dan memperkuat skuad tempur Partai Golkar, untuk menghadapi Pileg 2024. Pak Rifai dan Suwono adalah kader lama partai Golkar, kami senang mereka kembali ke rumah beringin, kami berharap kehadiran Pak Rifai bisa menambah kursi legislatif di dapil Taman menjadi dua,” harapnya.

Adam menggaris bawahi jika bergabungnya dua Politisi Senior ke Partai Golkar tanpa embel-embel syarat apapun.

“Murni mereka gabung ke Partai Golkar karena kesamaan visi dan misi. Kami salut kepada beliau berdua, mereka murni dan piur semangat mendukung, membesarkan Partai Golkar di Sidoarjo. Sekali lagi, Tanpa syarat apapun,” ungkap Adam.

Adam menambahkan jika bertambahnya tokoh publik maupun politisi senior yang bergabung dan masuk ke Partai Golkar Sidoarjo sangat membantu Partai dalam ikhtiar mengejar target penambahan kursi di DPRD Sidoarjo maupun di DPRD Jatim dan pastinya juga di DPR RI di Pemilu 2024.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPRD Bantu Korban Kebakaran Talajoko

“Kehadiran beliau beliau ini sangat membantu posisi Partai Golkar semakin besar di Sidoarjo. Kami sadar betul bahwa Partai ini kolektif, tanpa ada bantuan dari mereka, kam (Partai Golkar red) bukan apa apa di Sidoarjo.Karena besarnya partai Golkar di Sidoarjo adalah kerja tim semua di DPD Sidoarjo,” pungkas Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jatim ini.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait