Lewat Senayan, Lita Machfudz Arifin Ingin Bantu Masyarakat Lebih Luas

Lita
Lita Machfudz Arifin saat foto bersama peserta Jalan Sehat dan Karnaval
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Meski tahun politik masih jauh, tidak menjadi halangan untuk bakal calon anggota legislatif (bacaleg) meraih simpati masyarakat. Hal ini juga dilakukan oleh Lita Machfudz Arifin bacaleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1 Sirabaya- Sidoarjo dari Partai Nasdem.

Dengan menyentuh hati masyarakat melalui berbagai program sosial, Lita Machfud Arifin mantap mengabdikan diri menjadi wakil rakyat yang amanah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  31 PAC PPP Kota Surabaya Tuntut SK DPW Turun

Saat ditemui usai mengikuti kegiatan jalan sehat dan karnaval di Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Bunda Lita sapaan akrab Lita Machfud Arifin mengatakan dia sedari dahulu memang senang berkegiatan sosial masyarakat.

Mulai dari membantu biaya pendidikan, sembako, memberdayakan perempuan dan kegiatan sosial lain.

Hal itu diakui terbatas karena pembiayaannya dari pribadi. Dengan melalui Senayan (Anggota DPR RI) Lita ingin kegiatan sosialnya kelak menjadi lebih luas.

“Dari dulu saya ini pekerja sosial, saya bergerak membantu masyarakat mulai sembako, biaya pendidikan sudah belasan tahun, dan pada saat saya selesai mendampingi suami saya, saya punya banyak waktu membantu masyarakat secara luas. Selama ini saya tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik. Namun ada hal yang bisa memotivasi saya bergerak membantu masyarakat. Jika dengan dana pribadi saya, itu penuh keterbatasan. Tapi kalau saya mau lewat senayan akan sangat banyak bantuan yang bisa saya bawa ke daerah,” katanya, Minggu (28/08/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Harlah NU ke- 99, Mahasiswa STAITA Dikenalkan Perjuangan NU

Istri Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin itu menambahkan, jika bersama dengan Partai Nasdem, dia tegas ingin mengabdikan diri sebagai wakil rakyat yang amanah.

“Dengan semangat yang saya awali dari program sosial atas nama pribadi, sekarang saya memfokuskan diri bergabung dengan Nasdem Peduli. Saya ingin menjadi wakil rakyat yang amanah, dan saya siap bekerja mewakili rakyat,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sertijab Kepsek Tidak Boleh Lupakan Memori Jabatan

Selain program sosial yang selama ini sudah digeluti oleh Lita Machfud Arifin, Pihaknya juga akan fokus dengan permasalahan serta mengembangkan pembinaan perempuan agar dapat berkembang secara mandiri di masyarakat.

“Problem permasalahan tentang perempuan sangat banyak sekali, sehingga saya sebagai perempuan bisa membela hak mereka dan saya sudah banyak bergerak dan membina UMKM, saya ingin perempuan itu bisa mandiri sehingga mereka punya penghasilan sendiri tanpa mengandalkan suami dan bisa merawat anak mereka dengan lebih baik,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280