Komunitas Petani Lumajang Deklarasikan Erick Thohir Capres 2024

Deklarasi
Ratusan petani berdeklarasi Erick Thohir Capres 2024
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Deklarasi Erick Thohir sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024, dilaksanakan oleh Komunitas Petani se-Kabupaten Lumajang, Kamis (27/5/2022) petang.

H R Tjahyono Heruningrat selaku Ketua Tim Erick Thohir Kabupaten Lumajang, kepada sejumlah media mengatakan kalau Indonesia membutuhkan pemimpin masa depan yang memiliki kapasitas kepemimpinan orang muda.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Selain muda, kata Heru, pemimpin itu juga yang punya visi kebangsaan yang kuat, nasionalisme yang paripurna, pekerja keras, bersih, berakhlak, jujur, anti korupsi dan punya kecakapan untuk memecahkan masalah yang dihadapi rakyat guna meningkatkan kemakmuran dan keadilan serta kesejahteraan rakyat dan yang utama mempertahankan keutuhan NKRI, sebagai bangsa dan negara yang berdaulat.

Berita Menarik Lainnya:  Mensos RI Temui Korban Banjir di Lawang, Wabup Malang Apresiasi Perhatian Pusat

“Pemimpin itu harus bisa menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa ini ke depan, bagaimana menyelenggarakan suksesi kepemimpinan yang berlangsung secara demokratis, aman dan damai, memilih pemimpin bangsa yang punya visi yang kuat dan kualitas yang mumpuni,” paparnya usai deklarasi.

Dan menurut Heru, dia melihat sosok Erick Thohir ini memiliki komitmen mempertahankan NKRI sebagai harga mati.

Ads

“Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki visi yang kuat dalam membangun ekonomi kerakyatan, yang punya kepedulian atas nasib rakyat yang tertindas karena kemiskinan, ketidakberdayaan, terasing, tersingkir dari pusaran roda ekonomi, politik kekuasaan dan hukum yang berkeadilan,” jelasnya.

Pemimpin itu, diungkapkan pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini, wajib peduli pada nasib petani, buruh, pekerja ekonomi lemah, peduli pada orang-orang muda, peduli pada nasib kaum perempuan, dan nasib anak-anak.

Berita Menarik Lainnya:  Ganjar Tertinggi Survei Calon Presiden 2024, Disusul Prabowo dan Risma

“Maka dari itu, kami mengajak para komunitas petani dari sejumlah kecamatan untuk bergabung mendukung dan berkomitmen kepada Erick Thohir maju ke Pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya lagi.

Selain itu, menurut pria warga Kecamatan Jatiroto ini, pemimpin itu wajib mempunyai visi yang kuat untuk membangun kebudayaan bangsa yang kuat, menjaga keberagaman etnis, suku, agama, dalam kesetaraan, multikulturalisme, toleransi yang tinggi, menolak radikalisme atas nama apapun yang mengakibatkan keruntuhan kesatuan dan persatuan bangsa.

Sadar atas berbagai tantangan itu, serta kesadaran dibutuhkan kualitas pemimpin yang memenuhi kriteria terbaik, yang cakap untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia ke depan.

“Setelah melalui diskusi panjang, meneliti rekam jejak selama ini, maka kami bersepakat, pemimpin masa depan Indonesia yang memenuhi kriteria untuk diajukan sebagai Calon Presiden adalah Bapak Erick Thohir,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Elektabilitas Golkar Naik, Adam Rusydi Masuk 4 Besar Bursa Cawabup

Selain mengajak komunitas petani di Kabupaten Lumajang, nanti menurut Heru, pihaknya akan berupaya mengajak seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada untuk mendukung dan mencalonkan dan memilih Erick Thohir sebagai Presiden Indonesia dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, salah satu petani asal Kecamatan Kunir, Hasyim, menyampaikan kalau dukungannya akan diperluaskan kepada kelompok petani lainnya, baik di wilayahnya maupun di luar wilayahnya.

“Sudah kami tekadkan kepada Erick Thohir sebagai Capres 2024 mendatang,” bebernya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait