Khofifah Disebut Ideal Duet Kader NU di Pilgub Jatim 2024

Sudarsono Rahman, mantan Ketua PW IPNU Jawa Timur.
Sudarsono Rahman, mantan Ketua PW IPNU Jawa Timur.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – SURABAYA – Gelaran Pemilihan Gubernur Jatim 2024 masih tiga tahun lagi. Namun kian menarik perhatian aktivis senior IPNU.

Salah satunya Sudarsono Rahman, mantan Ketua PW IPNU Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kata dia saat ini belum ada figur yang menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur Jatim mendatang. Tapi dia mendorong pasangan kader NU kembali maju dan memimpin Jatim.

“Saya selaku kader NU, wajar lah kalau menginginkan Jatim dipimpin duet kader NU,” tukas Sudarsono Rahman saat diwawancara Jumat, (14/01/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Elektabilitas Kecil, Peluang Jenderal Andika Ikut Kontestasi Pilpres 2024 Tipis

Dorongan dan keinginan tersebut didasarkan pada fakta, kalau Jatim merupakan Provinsi yang mayoritas masyarakatnya adalah warga NU.

Kemudian, lanjut aktivis yang akrab disapa Cak Dar ini, bukan berarti dia menolak Gubernur Jatim di luar NU.

“Ini murni keinginan saya pribadi sebagai kader NU,” tandas Ketua IPNU Jatim periode 1988-1992.

Ketika disinggung figur dari kader NU di Jatim yang layak memimpin Jatim ke depan, Cak Dar masih menginginkan agar Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jatim kembali maju.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Pernikahan Dini dengan Cepak

“Kalau saya lebih baik Khofifah maju lagi di Pilgub Jatim, dari pada ngejar Wapres tapi tidak dapat dan Gubernurnya juga malah hilang, kan eman,” beber Cak Dar yang terkenal loyalis Mantan Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Cak Dar kemudian menjelaskan, kalau pasangan yang ideal kader NU itu bisa Khofifah Indar Parawansa – Abdul Halim Iskandar atau Khofifah Indar Parawansa – Baddrut Tamam (mewakili kader muda NU).

Khofifah – Halim, kata Cak Dar sama-sama memiliki rekam jejak yang bagus, sama-sama tokoh nasional, Khofifah pernah menjabat Menteri dan saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Timur.

Sementara Halim saat ini masih menjabat Menteri dan pernah menjadi Ketua DPRD Jatim di samping sebagai Ketua Parpol Besar Pemilik 24 Kursi di DPRD Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Raih Penghargaan PPD Kota Terbaik dari Khofifah

“Bila duet ini terjadi, sangat mungkin suara NU akan menyatu dalam Pilgub Jatim mendatang,” urainya.

Meski demikian, Cak Dar juga tidak mengabaikan masih banyak figur-figur di Jatim yang berpotensi bisa maju di Pilgub Jatim, mulai dari Saifullah Yusuf (Wali Kota Pasuruan), Anwar Sadad (Wakil Ketua DPRD Jatim), dan Thoriqul Haq (Bupati Lumajang).

“Kalau dari tokoh nasionalis ada Tri Rismaharini (Mensos RI dan mantan Wali Kota Surabaya) Dll pungkas Wakil Ketua Majelis Alumni IPNU Jatim.

banner 600x310

Pos terkait