Gus Muhaimin Presiden 2024 Menguat, PKB Surabaya Optimis Menang

Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyaffa Rouf saat ditemui media beritabangsa pada kegiatan Safari Religi Ziarah Walisongo ketua umum PP PKB Muhaimin Iskandar di area makam Sunan Ampel Surabaya. (Foto: Ali Wafa)

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024 terus bermunculan di sejumlah daerah membuat pimpinan cabang PKB Surabaya Musyafak Rouf optimis menang pada pemilu Presiden 2024.

Musyafak mengatakan dukungan calon presiden kepada pimpinan pusat PKB terus bermunculan di sejumlah daerah di Indonesia, khusunya di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Cetak Kader Militan, DPC Gerindra Kirim ke Diklat GMD
banner 1920x1080

Deklarasi dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024 itu datang secara sukarela baik dari kalangan komunitas, organisasi, tokoh, anak muda dan non PKB bahkan juga ada dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah, sekarang semuanya satu barisan sama-sama ingin memiliki Presiden sendiri. Kita semua rindu memiliki Presiden yang lahir dari kalangan pesantren,” jelas Musyafak kepada beritabangsa.com, Kamis (10/2/2022).

Ia mengatakan, calon pemimpin harus  visioner, progres dan inovatif serta enerjik.

Berita Menarik Lainnya:  Pengurus PWO Kendal Deklarasi, Ini Pesan Wakil Bupati

Calon pemimpin harus memiliki pengalaman memimpin, punya kredibilitas dan integritas yang tinggi.

“Cak Imin orangnya milenial, masih muda dan kaya dengan ide-ide perubahan yang berkemajuan dan berperadaban untuk masa depan bangsa Indonesia, yang tentunya sangat mendominasi sebagai calon Presiden,” ungkap Musyafak.

Untuk persiapan sendiri, Rouf akan mengerahkan seluruh kader-kader dan simpatisan PKB Surabaya untuk terjun melakukan konsolidasi dengan masyarakat di Kota Surabaya.

Lebih lanjut Musyafak mengatakan, modal PKB untuk mencalonkan capres sendiri harus diperkuat dengan kemenangan dalam pileg.

Berita Menarik Lainnya:  Deklarasi Capres 2024, Bagus Bondowoso: Gus Muhaimin Agamis dan Nasionalis

Pihaknya telah memasang target di Pileg 2024 yaitu harus lebih baik dari Pileg 2019, yakni 100 kursi DPR RI atau sekitar 15 persen suara di DPR. Di Pileg 2019, PKB mendapatkan 9,04 persen suara dengan 47 kursi di DPR.

Strategi yang disiapkan pada suara di Pileg 2024 yakni dengan mengkampanyekan capres dari PKB.

“Artinya semua wajib memenangkan Cak Imin sebagai Presiden di pemilu 2024,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *