Gerakkan Mesin Politik, PKB Sidoarjo Gelar Pendidikan Kader Loyalis

Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Subandi S.H saat membuka Musancab PKB Kecamatan Tulangan dan Sukodono | Foto: Muhaimin
Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Subandi S.H saat membuka Musancab PKB Kecamatan Tulangan dan Sukodono | Foto: Muhaimin
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – SIDOARJO – Terus bergerak memanasi mesin partai, DPC PKB Sidoarjo kembali menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan Pendidikan Kader Loyalis di dua Pimpinan Anak Cabang (PAC) secara bersamaan, yakni PAC Tulangan dan Sukodono.

Dalam sambutannya yang disampaikan melalui daring, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan pendidikan kader loyalis ini untuk merubah sistem politik yang cenderung pragmatis.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Nyoblos, Plt Bupati Probolinggo Minta Semua Legowo Apapun Hasil Pilkades
banner 1024x1366

“PKB terus berupaya untuk merubah sistem politik yang pragmatis. Kalau semua kader atau pengurus loyal kepada organisasi yang dibangun oleh pendiri PKB, InsyaAllah pragmatisme bisa kita hindari,” Kata Gus Imin sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar saat sambutan via daring, Minggu (23/01/2022).

Loyalitas dan memahami tujuan dan cita-cita didirikannya PKB, lanjut Gus Imin, nanti bakal menjadi kekuatan utama untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah kader yg memiliki loyalitas tinggi dan memahami tujuan politik dan cita-cita didirikanya PKB, karena loyalitas itu yang menjadi kekuatan utama untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Elektabilitas Golkar Naik, Adam Rusydi Masuk 4 Besar Bursa Cawabup

Sementara itu Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi SH berpesan PKB dan NU ibarat anak dan bapak. Sebab, partai besutan Gus Dur merupakan satu-satunya partai yang berkontribusi nyata terhadap NU.

“Hubungan harmonis PKB dan NU selalu kami laksanakan, mulai dari kegiatan musranting dan musancab, kami selalu berkordinasi dengan pengurus NU baik dari ranting maupun MWC NU,” kata Subandi dalam sambutannya.

Ketua DPC PKB yang juga Wakil Bupati Sidoarjo itu sudah menginstruksikan kepada semua kader dan seluruh anggota Fraksi PKB untuk selalu berkhidmat pada Nahdlatul Ulama’ (NU). Sesuai dengan amanat Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Dorong Ekonomi Kerakyatan Berbasis Ormas NU

“Tanggung jawab PKB besar untuk membesarkan NU di semua bidang, baik dibidang kesehatan, bidang pendidikan melalui LP Maarif, maupun bidang lainnya,” pungkasnya.

Kali ini, dalam Musancab yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Tulangan memilih dan menetapkan H. Dhamroni Chudlori sebagai Ketua Tanfidz dan H Abd. Shomad Mahfudz sebagai Ketua Dewan Syuro PAC PKB Tulangan periode 2022-2027.

Sementara untuk PAC PKB Sukodono menetapkan H Chamim Thohari sebagai Ketua Tanfidz dan Nur Ambariyah sebagai Sekretaris. Sedangkan Ketua Syuro Drs H Hasyim Asyari dan Sekretaris Drs Khoirul Anam periode 2022-2027.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280