Demokrat Kabupaten Probolinggo Optimis Menangkan Anies Baswedan

Anies Baswedan
Anies Baswedan saat bertemu relawan koalisi perubahan di Jakarta

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Dukungan Anies Baswedan sebagai calon presiden terus menguat, salah satunya DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo.

Hal itu, disampaikan Dedik Riyawan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Sabtu, 19 November 2022. Langkah itu, sejalan dengan instruksi DPP.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gus Edo Nahkodai GPK Jatim, Siap Bersih-bersih di PPP, Apa Itu ?
banner 1920x1080

“Kami DPC partai Demokrat Kabupaten Probolinggo siap memenangkan pasangan tersebut, tetapi apapun itu, kami siap sesuai instruksi DPP,” ucap Dedik.

Sejauh ini, para kader tengah siap jalan guna mengenalkan Anies Baswedan sebagai capres pada 2024. Sehingga, pihaknya mengaku siap menghadapi Pilpres.

Pihaknya juga yakin Anies Baswedan juga bisa bersanding dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terlebih lagi, saat ini telah dibentuk tim kecil yakni koalisi perubahan.

Koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS diwakili oleh Teuku Riefky Harsya, Sohibul Iman, Pipin Sopian, Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, dan Sudirman Said. Saat itu mereka santap siang di salah satu Restoran Padang di kawasan Jakarta Pusat.

Berita Menarik Lainnya:  Beredar Instruksi Larangan Pakai Atribut NU di Festival Akbar Gus Muhaimin

Merespons pertanyaan perihal peluang Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Cawapres Anies, Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya justru menjawab bahwa koalisi harus mampu memenangkan kontestasi di 2024.

“Publik tidak hanya berharap koalisi ini terwujud, namun juga dapat memenangkan Pilpres 2024,” ucapnya.

Kendati demikian, Legislator RI asal Aceh ini menyatakan bahwa peluang Anies untuk menang cukup besar jika dipasangkan dengan AHY.

Berita Menarik Lainnya:  Komunitas Petani Lumajang Deklarasikan Erick Thohir Capres 2024

“Mayoritas hasil simulasi survei menunjukkan Anies-AHY unggul dari pasangan lainya. Artinya pasangan ini sangat berpeluang memenangkan Pilpres 2024,” kata Riefky.

Dia juga menambahkan, bahwa harapan besar masyarakat untuk perubahan dan perbaikan hanya dapat terealisasi bila koalisi ini mampu memenangkan Pilpres 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *