Bertemu 26 DPC, 3 Dewan Fraksi NasDem Surabaya Sepakat, Sepaham dan Satu Frekuensi

26 DPC NasDem

Beritabangsa.com, Surabaya – Tiga dewan di Surabaya yang diutus DPW partai NasDem Jatim agar bertemu 26 DPC partai NasDem se Surabaya menyatakan sepakat, sepaham dan satu frekuensi terkait mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Robert Simangunsong di kursi DPD Partai NasDem Surabaya.

“Kami sepakat, sepaham, sejalan dan satu frekuensi yang sama dengan 26 DPC,” kata Hari Santoso saat melakukan pertemuan dengan 26 DPC di Kedai Sudut Kota di kawasan Surabaya Barat. Rabu (03/3/2).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Ketiga dewan tersebut yakni Hari Santoso (komisi D), Imam Syafi’i (komisi A) dan H. Saiful Bahri (komisi C).

Hari Santosa menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi 26 DPC se Surabaya itu sudah disampaikan ke sekretaris DPW partai NasDem Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Anggota FPDIP Sidoarjo Tolak Paripurna Dilanjutkan Karena Cacat Prosedural

“Sesuai dengan permintaan sekretaris DPW meminta kepada DPC – DPC untuk tenang sejenak sembari menunggu penyelesaian dari DPW dan DPP tentang carut marut Partai NasDem Kota Surabaya ini,” kata Sekretaris DPD NasDem Surabaya tersebut.

Sementara Imam Syafi’i mendukung terkait langkah 26 DPC ini. Imam mengatakan langkah yang diambil 26 DPC ini merupakan bentuk kecintaan mereka pada partai yang dinahkodai Surya Paloh tersebut.

“Apa yang sudah dilakukan oleh DPC-DPC ini sudah benar, DPC-DPC ini untuk ikut memikirkan agar kedepan Partai NasDem ini semakin besar,” kata Imam Syafi’i.

Imam Syafi’i menegaskan bahwa tidak ada pemecatan terhadap DPC-DPC tersebut, karena DPW dan DPP pasti akan menyelesaikan persoalan ini secara obyektif dan akan melihat sesuai dengan realitas yang ada.

Berita Menarik Lainnya:  6 Desa di Malang Tidak Usulkan Program di Musrendes 2023

“Hal seperti ini adalah hal yg biasa dan demokratis, dan ini adalah bagian dari ikhtiar dan jihad politik,” ujar politisi yang juga berlatar belakang sebagai jurnalis dan aktivis NU.

Hal senada juga disampaikan H. Saiful Bahri. Menurut Bahri ikhtiar yang dilakukan oleh 26 DPC tersebut adalah bentuk komitmen dan kekonsistenan terhadap partai NasDem.

“Langkah yang diambil 26 DPC ini untuk tetap menjaga keeksistensian Partai NasDem sebagai wadah pengabdian kepada Masyarkat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, para ketua DPC mewakili 5 dapil menegaskan hal yang sama. Moch Nahrowi selaku Ketua DPC Partai NasDem Kec Krembangan (Dapil 1) menyatakan sikap tegas, menolak kepemimpinan Robert Simangunsong sebagai Ketua DPD Partai NasDem Surabaya.

“Istilahnya kami Dapil 1 Talak Tiga kepada Ketua DPD,” tegasnya.

Sedangkan sikap DPC di Dapil 2 juga sama menolak kepemimpinan Robert Simangunsong, bahkan dengan tegas Miftakhul Ulum yang juga Ketua DPC Tambaksari menyatakan jika DPW dan DPP tidak segera mengambil keputusan, maka 26 DPC ini siap menanyakan langsung kepada DPW bahkan ke DPP juga.

Berita Menarik Lainnya:  Sekuriti Buronan dan Penganiaya Tamu Cafe Keok

Sikap yang sama juga disampaikan dengan tegas oleh perwakilan DPC Dapil 4, Istiawan sebagai Ketua DPC Sukomanggal bahwa penolakan terhadap kepemimpinan Robert Simangunsong merupakan harga mati.

Bahkan sikap lebih tegas dan keras juga disampaikan oleh DPC Dapil 5, Aliman selaku Ketua DPC Lakarsantri menuturkan bahwa kepemimpinan Ketua DPD sudah arogan, otoriter dan anti kritik.

“Hal ini sudah tidak bisa dilanjutkan lagi, kecuali jika Partai NasDem ingin suaranya merosot habis di Pemilu 2024. Pernyataan sikap ini sudah tidak bisa ditawar lagi dan harus diselesaikan dalam waktu 10 hari kedepan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *