Wagub Emil Harap Percepatan Relokasi Korban Banjir Ijen

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak menyampaikan, Relokasi korban banjir Bandang di Ijen segera di lakukan, saat di temui di peringgitan pendopo Bupati Bondowoso, rabu (18/3/2020).

Kunjungan Wagub tersebut untuk menindak lanjuti Banjir Bandang ke dua yang terjadi di kawasan kecamatan Ijen tersebut, bagaimana situasi, melihat lokasi untuk mempercepat relokasi agar warga tidak resah lagi ketika banjir bandang terjadi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Permudah Jamaah Lansia, Gubernur Khofifah Resmikan Travelator Masjid Agung Sidoarjo

Saya ingin meninjau langsung kondisi sekolah disana, juga mungkin ada beberapa bantuan yang di sampaikan lagi,” tutur wagub emil.

Wagub yang bersama rombongan hendak ke lokasi Banjir Bandang Ijen, ada dari Forkompinda, Kepala Bakorwil, Kepala Dinas Kehutanan Jawa Timur, Pimpinan Perhutani juga turut dalam rombongan.

Pemerintah Jawa Timur turut prihatin dan bergerak, artinya turut hadir di tengah masyarakat, tapi harap di maklumi, seperti situasi sulit seperti ini ada hal-hal sekiranya membutuhkan proses membutuhkan waktu, kita pantau, kita bisa di akselerasi setelah kunjungan ini,” jelas wagub emil.

Berita Menarik Lainnya:  PMII Bondowoso Sebut Interpelasi dan People Power Tidak Berdampak Serius Terhadap Kepentingan Rakyat

Fokus Pemerintah Provinsi Jawa Timur yaitu Relokasi, tapi sebelumnya juga harus memperhatikan kondisi di hulu ijen, karena kondisi kebakaran hutan, tapi perlu dipastikan terlebih dahulu kondisi di hulu, apakah ada hal-hal yang perlu di perhatikan terkait kelestarian.

Foto: Wagub Jatim Emil Dardak usai pertemuan dengan Bupati Bondowoso dan segenap jajaran pemkab

Pemprov juga akan mengkaji penyebab terjadinya Banjir Bandang karena sudah dua kali dalam 2 bulan terakhir.

Berita Menarik Lainnya:  Bhabinsa Sumber Jeruk Peduli, Salurkan Zakat Pada Warganya

Salah satunya Banjir Bandangan yaitu kondisi erosi di hulu, kita cari langkah preventif (mencegah) terlebih dahulu kedepannya,” pungkas emil.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280