Wabup Ngawi Ajak Sinergi Masyarakat Tuntaskan Kemiskinan di Ngawi

Dwi Rianto Jatmiko saat melakukan sambutan di Gedung Kantor Desa Cepoko didampingi Forkopimcam
Dwi Rianto Jatmiko saat melakukan sambutan di Gedung Kantor Desa Cepoko didampingi Forkopimcam
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Ngawi.

“Kami berharap seluruh masyarakat ikut serta dalam menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Ngawi,” Ucap Dwi Rianto Jatmiko saat sambutan di Kantor Desa Cepoko, Ngrambe. Selasa, (12/04/2022).

Bacaan Lainnya

Dwi Rianto Jatmiko berpendapat bahwa setiap anggaran yang telah ditentukan oleh pemerintah tidaklah akan mampu untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan, apabila tanpa adanya keikut sertaan dari masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Kasus Jual Beli Jabatan di Probolinggo, KPK Periksa 11 Saksi

“Baik APBD, APBDes tidak akan mampu untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan bila tanpa adanya sumbangsih dari masyarakat,” Jelas orang nomor 2 di Kabupaten Ngawi itu.

Ads

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Ngawi telah berupaya untuk menuntaskan kemiskinan melalui berbagai program salah satunya adalah Subuh Bergerak.

Selain itu, Dwi Rianto Jatmiko juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Ngawi masuk dalam 10 kabupaten termiskin di Jawa Timur. Hal ini tidak sebanding dengan pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Ngawi, sebagai penghasil padi terbanyak di Jawa Timur tahun 2021.

Ads

“Hal ini tidak sebanding dengan pencapaian Kabupaten Ngawi sebagai pusat Lumbung Padi di Jawa Timur,” jelas Dwi Rianto Jatmiko.

Berita Menarik Lainnya:  Laporan Ke BK Sidoarjo Tak Digubris, GARAD Bakal Gelar Demo Maraton

Hal ini disampaikan Dwi Rianto Jatmiko saat menghadiri kegiatan Safari Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Ngawi.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800