Wabup Bondowoso Ajak Warga Isi Data yang Benar dalam Sensus Penduduk Online 2020

Bondowoso, Beritabangsa.com – Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat mengajak semua masyarakat Bondowoso untuk memberikan data yang benar ketika mengisi sensus penduduk secara online, di sensus.bps.go.id

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, usai menemui Kunjungan Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Bondowoso, ke Wisma Wabup, Selasa (3/2/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hindari Penyebaran Covid-19, PR Gagak Hitam Bondowoso Disiplin 3M
banner 1920x1080

Menurut Wabup Irwan, sensus penduduk tahun 2020 ini akan menggunakan sistem online. Selain mengisi data, masyarakat juga akan menjawab sejumlah daftar pertanyaan. Karena itulah, data dan jawaban yang benar pun akan menghasilkan data sensus yang valid.

Saya berharap kepada masyarakat jika ada sensus penduduk agar memberikan data yang benar, sehingga data yang diinput kalau sudah benar ya nanti akan menghasilkan data yang valid dan masyarakat harus lebih proaktif membantu petugas sensus penduduk,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Banyak Jalan Rusak, Wabup Bondowoso Minta Maaf karena Keuangan Pemerintah Defisit

Dalam kunjungan BPS itu, Wabup Irwan mengaku telah mencoba cara mengisi sensus penduduk secara online. Dan diketahui, kendala utamanya yakni perihal beberapa titik di Bondowoso yang memang masuk dalam blank spot area.

Catatan dari Diskominfo, dari total 219 desa dan kelurahan, baru sekitar 160an yang sinyal internet bisa masuk.

Sehingga, perlu diantisipasi oleh BPS untuk lokasi-lokasi yang susah sinyal.

Dan ini juga ada beberapa wilayah di Bondowoso yang tidak ada sinyal, ini juga menjadi kendala. Ini harus dipikirkan oleh BPS, bisa mungkin pengisian secara manual, dan pengisian (Red : secara online) terpusat di BPS,” pungkas Ketua DCP PDIP Bondowoso itu.

Berita Menarik Lainnya:  Puting Beliung Terjang Pujer, LAZISNU Bondowoso Kirim Bantuan

Sensus penduduk ke tujuh di Indonesia kembali digelar. Sensus penduduk 2020 dilakukan secara online sudah dilaksanakan pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Masyarakat bisa mengakses sensus penduduk secara online di sensus.bps.go.id.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *