Wabup Asahan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumut

Wabup Asahan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumut
Foto pada saat Deklarasi Jejaring Panca Mandala
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman dan deklarasi Jejaring Panca Mandala (JPM) Provinsi Sumatera Utara yang digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Jumat (1/4/2022) di aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Tujuan deklarasi JPM adalah untuk membangun sinergitas Pembumian Pancasila di Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sssttt....Kapolda Ngobrol Penting dengan Kabinda Soal Jatim

Di kesempatan baik ini ada sebanyak 14 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang ikut deklarasi JPM.

Pembentukan JPM di Provinsi Sumatera Utara berasal dari lima unsur yaitu unsur pemerintah, media, ormas, pendidikan dan pengusaha.

“Sebelumnya, H-3 deklarasi 14 JPM terlebih dahulu dilakukan pembekalan Ideologi Pancasila sejak 29 s/d 31 Maret 2022 di Medan oleh BPIP Republik Indonesia,” ujar Ketua Panitia dari BPIP Direktur Hubungan antar Lembaga dan Kerjasama Elfrida Herawati Siregar.

Ads

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA, Agus Tripriyono, menyampaikan pembumian Pancasila kembali di Sumatera Utara yang dilaksanakan oleh BPIP sudah tentu tidak bisa ditawar lagi.

Berita Menarik Lainnya:  Warga RW 05 Kecamatan Krembangan Surabaya, Kampanye Menangkan Cawali ErJi No Urut 1

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah tentu menyambut baik langkah yang diambil oleh BPIP untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Sumatera Utara untuk membangun sinergi, antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, di Sumatera Utara,”ujarnya.

Ads

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyambut baik deklarasi 14 JPM se Provinsi Sumatera Utara, termasuk JPM Kabupaten Asahan Rambate Rata Raya.

“Kita atas nama Pemkah Asahan, siap mendukung program Kesbangpol Asahan terkait Jejaring Panca Mandala oleh BPIP Republik Indonesia,” ujar Wabup.

Wabup sangat mengapresiasi sebesar-besarnya dan berharap dengan nota kesepahaman ini, Pemkah Asahan mampu menguatkan tatanan masyarakat Pancasilais.

Adapun JPM Rambate Rata Raya Asahan antara lain H Humaidi Syamsuri sebagai Ketua, Rahman Halim AP sebagai Sekretaris, anggota Dr Mangaraja Manurung SH MH, Dr (HC) Donal Panjaitan, M.Afifuddin SE, Dedy Pramana SH dan Hendrik.(surya)

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800