Usai Lantik 155 PPK, KPU Surabaya Menegaskan Begini Dalam Pilwali 2020

Surabaya, Beritabangsa.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi meminta panitia pemilihan kecamatan (PPK) menjaga netralitas dalam Pilwali Surabaya 2020. Hal itu ditegaskan usai melantik 155 PPK di Hotel Singgasana, Sabtu (29/2/2020).

PPK setelah dilantik langsung bekerja dan diharapkan tetap bisa menjaga netralitas dan profesional dalam bekerja,” tegasnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ucapkan Selamat, Begini Pesan Pakar Komunikasi Politik Unair Suko Widodo kepada Erji
banner 1920x1080

Menjaga netralitas itu, menurut Nur Syamsi, tidak diucapkan melainkan cara bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan, sehingga menghasilkan out put yang baik. Yaitu sukses penyelenggaraan pilkada dan menghasilkan pasangan kepala daerah yang bermartabat.

Salah satu cara membuktikan sikap netral itu kuncinya adalah transparansi dan itu harus dilaksanakan di semua tingkatan. Alat ukurnya itu, outputnya yang kemudian kita lihat,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Percepat Tahapan Verfak Calon Walikota Independen, PPK Semampir Lakukan Ini

Nur Syamsi menambahkan, pelantikan ini tanda salah satu kesiapan pelaksanaan Pilwali Surabaya 2020. Tugas pertama yang langsung dihadapi nantinya adalah verifikasi faktual calon perseorangan dan pemutakhiran data pemilih.

Setelah dilantik ini, PPK yang tersebar di 31 Kecamatan di Kota Surabaya itu, akan langsung bertugas menjalankan tugas fungsi dan tanggung jawabnya. Di antaranya dalam waktu dekat ini, yaitu tahap verifikasi faktual bakal pasangan calon perseorangan atau jalur independen,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  DKPP Pecat Komisioner KPU Surabaya
Foto : 5 Personil PPK Kecamatan Semampir usai dilantik KPU Surabaya dalam Pilwali 2020

Sementara itu dalam pelantikan itu juga dihadiri seluruh komisioner KPU Surabaya. Selain itu, camat dari 31 kecamatan yang ada di Surabaya juga turut hadir.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *