Tim Dirbinmas Polda Sumut Nilai Pos Kamling Merah Putih Barokah Kecamatan Air Batu

Tim Direktorat Binmas Polda Sumut
Tim Direktorat Binmas Polda Sumut melakukan penilaian Pos Kamling Merah Putih Barokah
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Tim Direktorat Binmas Polda Sumut melakukan penilaian Pos Kamling Merah Putih Barokah di Dusun III Desa Tanjung Asri, Kecamatan Air Batu, dan Dusun II Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, (Rabu (22/6/2022).

Penilaian ini dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang dihadiri Ketua Tim AKBP M Hutabarat, dan rombongan, unsur Forkopimca , Kades, staf desa, Kasat Binmas Polres Asahan AKP F Saragih dan rombongan.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Tak ketinggalan Kasi Humas Polres Asahan Ipda CH Sianipar dan Kanit Binmas Polsek Kota Kisaran Aiptu Samsul Rizal.

Ads

Ketua Tim Penilai, AKBP M Hutabarat memberikan arahan ke petugas Pos Kamling dan peserta yang hadir, termasuk 3 pilar.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Optimis Sentra Batik Tulis Tenun Gedog Tuban Jadi Desa Devisa

Dia berterima kasih atas sambutan yang cukup antusias kepada Tim Penilai dari Direktorat Binmas Polda Sumut.

“Saya yakin dan percaya, Pos Kamling ini telah berjalan cukup lama. Dari beberapa yang telah kami nilai Pos Kamling Merah Putih Barokah ini cukup memenuhi kriteria,” kata AKBP M Hutabarat.

Ads

Untuk itu Ketua Tim berterima kasih atas aktifnya masyarakat dalam menjalankan pos kamling demi tercapai Harkamtibmas di Desa Tanjung Asri Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Sementara Kasat Binmas Polres Asahan AKP F Saragih mengakui masyarakat dusun ini aktif melakukan ronda Pos Kamling, terbukti personel pos kamling ada 86 orang.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa selalu aktif mengontrol Pos Kamling bergantian pada malam hari. Dampak positif keberadaan Pos Kamling ini adalah angka gangguan kamtibmas nihil,” ujar AKP F Saragih.

Berita Menarik Lainnya:  Juragan Rongsokan di Sidoarjo Korban Petrus Berjaket Ojol

Dia menyebutkan Desa Tanjung Asri ini masyarakat proaktif dengan program pemerintah yakni terbuktinya persentase angka Covid-19 minim sekali dan angka persentase vaksinasi 100 %.

“Berdasarkan laporan dari bidan desa bahwa angka kelahiran bayi biasa saja,” tutup Kasat Binmas Polres Asahan AKP F Saragih.(Surya)

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait