Tanggap Covid 19, DPC PKB Bondowoso Video Conference Bersama Ketua DPW PKB Jatim

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Bondowoso, menerima arahan dari ketua DPW PKB, Abdul Halim Iskandar, tentang penanganan Covid 19, lewat video conference di kantor DPC PKB jalan Santawi, sabtu (28/3/2020).

Arahan dari Cak Halim, sapaan akrab Ketum DPW PKB, tentang pencegahan dan penanganan covid 19 ini merupakan suatu bentuk kepedulian Partai yang di lahirkan oleh para ulama tersebut. Lewat video confrence, Ketua DPW mengajak semua anggota Fraksi PKB se-Jawa timur dan seluruh kader PKB, bersama-sama melawan penyebaran Covid 19.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dalami Kasus TPPU, KPK Panggil Plt Bupati Probolinggo
banner 1920x1080

Kita (kader PKB ; red) ini harus Pro Aktif dalam pencegahan dan penyebaran Covid 19 ini,” jelas Ahmad Dhafir, selaku Ketua DPC PKB Bondowoso.

Oeh karena itu, pihaknya akan terus memberikan pemahaman pada masyarakat yang belum faham akan pemutusan penyebaran covid 19 ini. Pemerintah melakukan sosialisasi dan masyarakat perlu pemahaman dan sadar diri, jika stay at home ini demi kepentingan seluruh masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Momentum Harlah PKB ke-23, DPW PKB Jatim Sebar 20 Ribu Paket Sembako

Lanjut Ketua DPC PKB Bondowoso, Contohnya ketika ada imbauan acara pengajian ditunda, ke masjid dibatasi, sementara di pasar masih ramai dan sebagainya. Masyarakat menjadi salah tanggap tentang hal itu.

Makanya saya minta Forkompinda dan Satgas Covid-19 di Bondowoso, untuk membuat spanduk di pasar-pasar dengan tulisan ‘Belanja langsung pulang, belanja di warung tetangga’,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lima Kursi Kepala Dinas Kosong, Pemkab Jombang Tunjuk Plt

Maka lanjut dia, sesuai instruksi Ketua DPW Jatim, bagaimana wabah Corona ini tidak menyebar di desa-desa khususnya di Bondowoso. Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar mengikuti imbauan dan protokol kesehatan dari pemerintah.

Baik pemerintah pusat, provinsi, daerah dan Ormas Islam. Ini yang harus kita pahami bersama,” ungkap politisi PKB tersebut.

Video Confrence turut dihadiri oleh ketua DPC PKB, H. Ahmad Dhafir, ketua Fraksi PKB H. Tohari dan seluruh Anggota Fraksi DPRD Bondowoso.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait