Silaturrahmi ke DPD PDIP Jatim, Gus Hans Direkom PDIP?

Surabaya, Beritabangsa.com – Konstalasi Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020 semakin menarik, pasalnya menjelang turunnya rekomendasi PDIP untuk Pilkada Surabaya 2020, Gus Hans bakal calon walikota Surabaya diketahui melakukan manuver politik dengan silaturrahmi ke DPD PDIP Jatim.

Saat Media Beritabangsa.com melakukan konfirmasi, hal itu dibenarkan oleh sahabat terdekat Gus Hans, bahkan dalam silaturrahmi tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan Jombang itu diberi surat pengantar oleh Ketua DPD PDIP Jatim.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Terbitkan SE Libur Dalam Pilkades Serentak, Bupati Bondowoso Ingatkan Penyelenggara Terapkan Prokes
banner 1920x1080

“Iya betul, tadi malam Gus Hans memakai batik warna putih bercorak merah melakukan silaturrahmi ke DPD PDIPJatim dan diberi surat pengantar oleh Pak Kusnadi untuk bisa ikut mendaftar sebagai Cawali Surabaya dari PDIP,” ujar sahabat dekat Gus Hans yang tak mau disebutkan namanya. Sabtu (22/8/2020).

Setelah malam itu menerima surat pengantar, KH Zahrul Azhar As’ad langsung menuju Jakarta dengan jalur darat. Pasalnya pagi sudah harus ke DPP PDIP untuk meneruskan surat pengantar itu.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Santunan, Ketua DPRD Jatim Ajak Masyarakat Bondowoso Tetap Patuhi Prokes

“Apakah Gus Hans jadi mendaftar ke PDIP atau sekedar bersilaturrahmi, saya pribadi belum tahu, namun hingga jam siang hari ini, beliau masih dalam perjalanan ke DPP PDIP,” katanya.

Ditanya soal alasan manuver politiknya tersebut, sahabat dekatnya menegaskan bahwa harus ada representasi kader Nahdlatul Ulama (NU) yang ikut berlaga dalam pilkada Surabaya. “Kader Nahdliyyin harus ada yang ikut berlaga,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sukseskan Pilwali Surabaya, PPK dan Panwascam Wonocolo Sosialisasi di Traffic Light

Selain itu, sebelumnya nama Eri Cahyadi, Wisnu Sakti Buana juga santer akan direkomendasi PDIP, bahkan PDIP bisa juga menjatuhkan rekomendasi kepada Machfud Arifin, namun hingga kini partai berlambang banteng moncong putih itu belum mengumumkan rekomendasi untuk Pilkada Surabaya 2020.

Untuk diketahui, Gus Hans mempunyai nama asli KH Zahrul Azhar As’ad, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al Azhar Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *