Silaturrahmi ke DPD PAN, Apakah Machfud Arifin Bakal Diusung Koalisi Besar?

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin yang digadang-gadang Calon Wali Kota Surabaya melakukan silaturrahmi dengan pengurus DPD PAN Kota Surabaya, Senin (13/1/2020) malam.

Apakah koalisi besar termasuk PAN mengusung mantan Kapolda Jatim itu dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020?

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Machfud Arifin mengatakan, kunjungan silaturrahmi ini bagian dari kewajiban dirinya untuk mengetahui siapa calon yang akan diusung partai. Apa yang sudah diperbuat calon tersebut selama ini dan apa yang akan dilakukan ke depannya.

Berita Menarik Lainnya:  PPKM Diperpanjang, DPR RI Slamet Ariyadi: Pemerintah Harus Perhatikan Masyarakat Terdampak

Ini bagian dari silaturrahmi saya. Saya di sini akan memperkenalkan diri saya. Lebih afdol lagi tahu siapa saya dan next ke depan tentunya apa program yang akan dikerjakan,” ujar Machfud Arifin dalam pertemuan di sebuah rumah makan di Surabaya.

Arek asli Ketintang Surabaya ini berharap, PAN tidak hanya sekedar memberikan rekomendasi saja. Tapi bagaimana bisa bekerjasama untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2020.

Tentunya kita berharap nantinya PAN merekomendasikan kepada saya. Tak hanya sekedar merekomendasikan saja, tapi bagaimana bisa mencapai kemenangannya. Berjuang bersama-sama untuk bisa mengantarkan saya. InsyaAllah dan bismillah menjadi wali kota,” harap Machfud Arifin.

Machfud Arifin menyampaikan, komunikasi dengan partai politik tidak hanya dengan PAN saja. Beberapa waktu lalu juga sudah komunikasi dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berita Menarik Lainnya:  Seluruh Proyek Besar di Jombang, Bupati : Insyaallah Akan Diresmikan Bersama Presiden

Bukan hanya sekedar PAN saja. Kemarin juga sudah banyak komunikasi dengan partai politik. PAN sendiri punya tiga kursi. Kalau hanya tiga kursi, tidak bisa mengantar orang untuk menjadi wali kota. Makanya harus berkoalisi dengan partai lain,” paparnya.

Purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini sangat berharap semua partai dapat merekomendasi menjadi calon Walikota Surabaya. Namun ia belum bisa menyampaikan, partai mana saja yang akan berkoalisi mengusungnya nanti.

Semuanya sudah terbangun (komunikasi ke partai). Ya kita lihat nanti. Biarkan pada gilirannya nanti akan ada waktu yang tepat untuk bicara,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sosialisasi 4 Pilar, DPR RI Slamet Ariyadi Dorong Mahasiswa dan Santri Perkuat Jiwa Nasionalis

Sementara itu, Ketua DPD PAN Surabaya Hafid Suadi menyebut, pada intinya PAN Surabaya menunggu penunjukan langsung atau rekomendasi dari DPP PAN. Dan sampai saat ini, ada dua orang yang mengajukan diri untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, yaitu Machfud Arifin dan Hariyanto.

Setelah Cak Hariyanto waktu lalu, hari ini Pak Machfud Arifin menyampaikan profil, visi misinya dan program kedepan,” ujar Hafid.

Hafid menjelaskan, untuk bisa mengusung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, minimal dengan modal 10 kursi DPRD. Sedangkan PAN di DPRD Surabaya memiliki 3 kursi.

Inilah tugasnya calon untuk melengkapi koalisi dengan partai lain, minimal 10 kursi,” jelasnya. (AIS/red)

banner 600x310

Pos terkait