Seleksi Ulang Calon Kadinkes, Bupati Malang Jelaskan Ini

Bupati
Bupati Malang H. M Sanusi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG- Tahapan seleksi para calon pejabat yang akan mengisi 9 jabatan eselon II Pemerintah Kabupaten Malang, menyisakan Calon Kepala Dinas Kesehatan. Untuk itu Tim Panitia Seleksi akan melakukan tahapan ulang di gelombang berikutnya.

Bupati Malang, H. M Sanusi mengatakan, hasil seleksi di posisi Kadinkes tidak bisa diumumkan saat ini lantaran harus dilakukan seleksi ulang.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Ini hasil supervisi dari koordinasi supervisi pencegahan korupsi KPK di posisi Kadinkes ada beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi,” kata Sanusi, Senin (13/6/2022).

Berita Menarik Lainnya:  IMM Ngawi Sampaikan Tuntutan Lewat Aksi Gerakan Media

Sanusi menambahkan, dari hasil assessment yang tidak terpenuhi itu menuntut seleksi di posisi Kadinkes tidak dilanjutkan alias ditunda.

Ads

“Sementara di 9 posisi lainnya, sesuai supervisi tersebut dinilai sudah on the track,” imbuhnya

Saat ditanya kapan akan dilakukan, Sanusi melanjutkan untuk posisi Kadinkes, tim Pansel mengagendakan bakal menjaring seleksi ulang dalam waktu dekat bersamaan dengan pengisian jabatan di posisi staf ahli Bupati, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, dan RSUD Kanjuruhan.

“Kita tidak mau gegabah dengan proses seleksi itu dan memastikan bahwa calon pejabat eselon 2 di 13 posisi yang kosong sejak lama itu sudah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan dan dinilai sangat berkompeten di pos-pos OPD yang dipimpin,” pungkasnya.

Ads

Dari laman website Badan Kepegawaian Daerah dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Malang, 27 pejabat tersebut siap memperebutkan jabatan eselon 2 di 9 posisi meliputi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kesatuan Bangsa politik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Badan Penanggulan Bencana Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Berita Menarik Lainnya:  Sudah Profesionalkah Satgas BLBI ? Ini Kritik DPD RI

Pemerintah Kabupaten Malang membuka seleksi terbuka di 10 posisi jabatan pejabat tinggi pratama pada 30 Mei 2022 lalu.

Para peserta seleksi itu telah menjalani beberapa tahapan mulai dari administrasi , hingga presentasi dan wawancara.

Dan untuk 9 pos jabatan telah diumumkan pemerintah, Kamis (9/6/2022), malam menyisakan posisi jabatan Kadinkes.

Yang menarik, dari 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti seleksi 10 jabatan Esselon II, ada satu calon ASN bernama Gatot Siswoyo dari Kabupaten Situbondo yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ikut seleksi pada posisi jabatan Kepala BPBD Kabupaten Malang.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait