Sambil Gowes, Plt Bupati Probolinggo Monev Rehabilitasi Sekolah

Plt Bupati
Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko memantau rehabilitasi sekolah dengan gowes
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko memimpin kegiatan bike to school dan monitoring dan evaluasi (Monev) rehabilitasi bangunan SD dan SMP di wilayah Kecamatan Maron, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Nunung Timbul Prihanjoko, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Budi Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Fathur Rozi, Camat Maron Mudjito serta keluarga besar Disdikdaya Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PPKM Darurat Diperpanjang, Satpol PP Surabaya Sepakati Komitmen Ini

Kegiatan ini diawali dengan gowes bersama dari kediaman Plt Bupati Timbul menuju ke SMPN 1 Maron.

Setiba di lokasi ini, Plt Bupati Timbul dan Kepala Disdikdaya Fathur Rozi langsung memeriksa pekerjaan rehabilitasi ruang kelas dan perpustakaan di sekolah tersebut.

Tidak hanya itu, Plt Bupati Timbul juga bernostalgia di salah satu ruang kelas yang dahulu menjadi ruang kelasnya di SMPN 1 Maron. Dia juga menyapa dan memotivasi siswa yang ada di ruang kelas tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Puan Minta Komisi di DPR Pelototi Harga Komoditas Pangan usai Lebaran

“Ruangan kelas ini dulu menjadi ruang kelas sewaktu masih kelas 1. Karena banyaknya siswa, waktu itu saya masuk sore. Artinya, sekolah ini barokah dan telah melahirkan tokoh-tokoh yang berprestasi di Kabupaten Probolinggo,” kata Plt Bupati dari PDI Perjuangan ini.

Oleh karena itu, Plt Bupati Timbul meminta kepada semua siswa agar senantiasa tekun belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dengan terus menjaga prestasi untuk mewarnai Kabupaten Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Lebih Penting Uang atau Manusia?

“Yang penting satu, tolong akhlaknya terus dijaga. Pintar otak tidak ada artinya apa-apa kalau tidak diimbangi dengan akhlak. Hormatilah kedua orang tua dan guru di mana pun berada. Sekali lagi akhlak itu harus diutamakan,” tegasnya.

Selanjutnya Plt Bupati Timbul dan rombongan melakukan diskusi kecil dengan kepala sekolah dan guru di SMPN 1 Maron. Sekaligus menanyakan perkembangan pembelajaran serta sarana prasarana yang dimiliki oleh sekolah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280