RW 08 RMB Surabaya Wujudkan Slogan “Kampung Tangguh Bergotong Royong”

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Dalam rangka memasuki masa transisi New Normal atau tatanan hidup baru di Surabaya Tri Rismaharani meluncurkan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo se Surabaya untuk menguatkan peran kampung dalam pencegahan penyebaran Covid-19, pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid tiga. Kamis 11 juni 2020

Peluncuran Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo ini diikuti seluruh RW se Surabaya. Tak terkecuali Warga RW 08 Rungkut Mapan Barat (RMB) juga bersemangat mengikuti peluncuran Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo, bahkan saat Kapolsek Rungkut datang bersama Danramil setempat langsung disambut yel-yel cegah Covid-19 oleh sejumlah perempuan dari perkampungan di kawasan Surabaya timur tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kasus Jual Beli Jabatan Bupati Nonaktif Nganjuk, Saksi Tak Tahu Maksud Dakwaan
banner 1920x1080

Sejak dua bulan lalu, kampung tangguh ini menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, yakni setiap warga maupun tamu harus melewati pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas keamanan RMB, kemudian cuci tangan memakai hand sanitizer sebelum masuk bilik sterilisasi. Disamping rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga.

Apabila semuanya aman silahkan lanjut, tetapi apabila ada suhu diatas 38 (derajat), pihak yang jaga harus koordinasi dengan kasatgas, dan nanti kasatgas akan menindak lanjuti keluar,” kata Wakil Ketua RW 08 RMB Hariyanto.

Berita Menarik Lainnya:  Sayembara Desain Ikon Ciplaz Sidoarjo, Ini Upaya Bupati Mudhlor Percantik Kota

Di RW 08 RMB ini juga ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 7 orang dan sebagian diantaranya  melakukan isolasi mandiri. Namun untuk mewujudkan slogan kampung tangguh warga bergotong royong dan membantu memberikan makanan maupun dukungan moril kepada tetangganya yang mengisolasi diri supaya cepat sembuh.

Memang dari satgas itu juga mempunyai kewajiban terhadap warganya, jadi sudah kami instruksikan kepada RTnya apabila ada warga yang terdampak silahkan dibantu untuk warga terdampak tersebut.  Dan berikan rasa nyaman yang penting mereka jangan dikucilkan oleh lingkungan,” jelas Hariyanto.

Berita Menarik Lainnya:  Apresiasi Gebyar Vaksinasi Relawan Bodreks, Wali Kota Eri Berharap Bisa Jadi Roll Model Warga Surabaya

Seperti diketahui, Pemkot Surabaya hari ini meluncurkan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang diikuti 34 kampung dan 1.339 RW dari total 1.390 RW di kota Pahlawan.

Reporter : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait