Relawan Sang Kiai : Interpelasi Lanjut, Kami Kawal Kiai Salwa ke Kantor DPRD Bondowoso

Bondowoso, Beritabangsa.com – Puluhan relawan KH Salwa Arifin, bupati Bondowoso yang menamakan dirinya ‘Relawan Sang Kiai’ berkumpul guna menyikapi interpelasi yang sudah selesai pembahasan materi beberapa hari lalu.

Sebagaimana dikatakan Soleh Mustafa, koordinator relawan Sang Kiai, pihaknya akan mengawal kiai Salwa ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat jika interpelasi dilanjut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  UF Pembawa Kabur Uang Majelis, Punya Iktikad Baik Kembalikan Dana Mejelis
banner 1920x1080

“Kami hargai hak interpelasi. Tapi, kalau boleh berharap interpelasi tersebut tidak jadi. Diganti rapat kerja saja,” katanya kepada media, Kamis (14/11/2019).

Sekali lagi, lanjut Mustafa mohon ijin akan mengawal kiai ke kantor DPRD. Dirinya menyebut, bersama para koordinator relawan telah mempelajari dengan cermat materi interpelasi tersebut.

“Jangan khawatir, kami tetap akan mematuhi aturan yang ada. Jangankan berbuat anarkis, bunga yang ada di lingkungan DPRD saja saya jamin tidak akan disentuh,” ujarnya.

Sementara ditanya soal pernyataan bupati Salwa saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) III Partai Persatuan Pembangunan beberapa waktu lalu di aula hotel Palm, bahwa ia tidak menginginkan apapun bentuknya pengawalan massa untuk mengiringi kiai.

Berita Menarik Lainnya:  Terjang Dua Desa di Bondowoso, Puting Beliung Rusak 34 Rumah

“Pertama, kami minta fraksi PPP yang dipimpin Andi Wijaya, tunjukkan keprofesionalannya dalam mengawal kiai. Kedua, kita ini berasal dari berbagai kalangan. Kekuatan relawan sang kiai sangat besar. Nanti kita jiga diakusikan bentuk pengawalannya seperti apa,” paparnya.

“Jika menurut konstitusi interpelasi hal yang biasa. Dalam konteks Bondowoso, interpelasi ini tidak pernah terjadi. Sehingga tidak sedikit yang menilai itu tabu,” tukasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menilai interpelasi adalah hak bagi anggota DPRD.
“Namun, suara kami kan juga dilindungi undang-undang,” pungkasnya. (Ahd/red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *