Ratusan Pejabat Fungsional di Pemkab Bondowoso Dilantik

Bupati
Bupati Bondowoso saat melantik ratusan pejabat fungsional
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, melantik 139 pejabat fungsional, di Pendapa Bupati, Kamis (23/6/2022).

Mereka terdiri dari fungsional guru dan beberapa fungsional teknis lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Bupati Salwa Arifin menjelaskan, dari 139 orang PNS yang dilantik terdiri dari 123 guru dan 16 CPNS pelaksana yang telah memenuhi persyaratan, sehingga dapat menapaki jenjang jabatan yang lebih tinggi.

“Di halik SK pengangkatan yang segera akan diterima saudara, tentu teriring harapan kami agar saudara sekalian dapat turut mewujudkan cita-cita Bondowoso Melesat sesuai bidang masing-masing,” kata Ketua DPC PPP Bondowoso ini.

Berita Menarik Lainnya:  Berharap Berkah Ramadan, Warung di Jombang Ini Ajak Bukber dengan Sabu

Bupati berharap, mereka dapat meningkatkan motivasi dan semangat dalam memajukan kualitas pendidikan dan pelayanan di Kabupaten Bondowoso.

“Saudara merupakan garda terdepan dalam pembangunan sumberdaya manusia, karena bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan maupun pelayanan publik terhadap masyarakat,” tuturnya.

Ads

Ia mendorong SDM yang baru dilantik itu terus berinovasi, menciptakan inventor sejak dini. Selain itu menguasai teknologi dari sisi positif sehingga kedepannya akan lahir calon-calon penggerak kemajuan bangsa yang berkualitas.

“Selain itu, dalam semangat kebangkitan dari pandemi Covid-19 saya berharap agar saudara-saudara juga dapat terus berinovasi untuk mengatasi berbagai kendala dalam mewujudkan good government, sehingga tidak mengurangi kualitas pelayanan yang diterima masyarakat,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  DPRD Jatim Inginkan Ormas Tertib dan Ada Verifikasi

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bondowoso, M Asnawi Sabil mengatakan, PNS yang dilantik adalah yang memang mendaftar di jabatan fungsional.

“Sekarang orang ngelamar itu sudah lengan dengan formasinya. Kalau formasi teknis mereka ditempatkan di teknis,” katanya.

Adapun yang dilantik kali ini kata dia, terdiri dari fungsional guru, fungsional pranata komputer, arsiparis, dan beberapa fungsional teknis lainnya.

“Ini sebagai tahapan awal tentunya, mereka berlaku sebagai PNS fungsional. Tidak seperti PNS struktural sebagaimana biasa,” paparnya.

Selain Bupati Salwa Arifin, hadir dalam pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Bondowoso tersebut sejumlah kepala OPD terkait.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Berita Menarik Lainnya:  Lantik Enam Pejabat Fungsional, Pemkab Bondowoso Siap Penuhi Pejabat LPSE

Pos terkait