PTM di Jombang Bisa Dihelat Jika Kasus Covid Dibawah 500

PTM terbatas yang sempat digelar di Jombang
Keterangan foto : PTM terbatas yang sempat digelar di Jombang
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang –Tindak lanjut akan digelarnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Jombang mulai tampak titik terang, pembelajaran rencananya akan dibuka jika kasus Covid dibawah 500.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo mengatakan, PTM akan digelar jika kasus aktif Covid di Kota Santri dibawah 500. Kendati saat ini, kabupaten yang dipimpin Hj Mundjidah Wahab ini sudah turun level dari 4 ke 3.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Serahkan 136 SK, Begini Pesan Wali Kota Probolinggo untuk PPPK
banner 1024x1366

“Pertimbangannya nanti jika kasus aktif mulai landai akan digelar. Namun jika masih tinggi akan kita tunggu sampai turun,” ucapnya pada wartawan pada Senin (23/8/2021).

Pihaknya sendiri sudah memutuskan untuk melakukan evaluasi selama satu bulan kedepan, dengan melihat peta perkembangan Covid sudah benar-benar turun atau grafik penyebarannya masih tinggi.

Beberapa langkah juga sudah dilakukan pihaknya, seperti meminta pertimbangan Bupati, Satgas Covid-19 serta IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Jombang.

“Minta pertimbangan, apakah memungkinkan PTM digelar secara terbatas seperti pada bulan April lalu,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak Disdikbud Jombang belum bisa memastikan kapan PTM di Jombang akan digelar. Pihaknya masih akan melakukan evakuasi persiapan PTM. Dimana evaluasi yang dilakukan ialah melihat perkembangan Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Program Unggulan Suhandoyo-Astiti, MBR Harus Punya Rumah Bersubsidi

“Evaluasi selama satu bulan kedepan, sembari melihat Covid di Jombang bagaimana,” ucapnya pada Kamis (19/8/2021).

Sebagai syarat untuk menggelar PTM, yakni semua elemen di lembaga sekolah mulai dari tenaga pendidik, staf, hingga siswa sudah divaksin.

Agus menyebutkan, seluruh guru dan siswa di lingkungan sekolah di bawah naungan Disdikbud Jombang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Hanya saja, ia menegaskan, meskipun sudah dilakukan vaksinasi, PTM bisa kembali digelar dengan melihat tingkat penyebaran Covid sudah melandai apa stagnan meningkat.

Berita Menarik Lainnya:  Ada 13 PUU yang Dikabulkan MK, Mari Cek Apa Saja

*Empat Kecamatan Zona Orange, Satu Kuning*

Sementara itu, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jombang yang sudah turun ke level 3, juga diimbangi dengan status lima kecamatan yang lepas dari zona merah.

Dilansir dari laman resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, total kumulatif kasus Covid di Jombang menyentuh angka 11.484 dimana pada bulan lalu seluruh kecamatan seluruhnya masuk kawasan zona merah.

Saat ini, ada lima kecamatan yang sudah berubah, dari zona merah ke orange yakni Kecamatan Kabuh, Ngusikan, Kesamben, Jogoroto dan Perak. Sedangkan Kecamatan Wonosalam masuk zona kuning.

banner 600x310
banner 1024x1280