Posko Digital Covid-19 Sajikan Data Real Time

Silahkan Share ke :

Sidoarjo, Beritabangsa.com – Polresta Sidoarjo didirikan Posko Digital Covid – 19 di tempatnya. Posko tersebut menyajikan data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo secara real time.

Posko Digital Covid ini dilaunching bersamaan dengan launching aplikasi Delta Trisula Kampung Tangguh Polresta Sidoarjo oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifuddin SH, Kamis, (23/7). Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo serta kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo hadir dalam kesempatan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Wabup H. Nur Achmad Syaifuddin menyambut baik didirikannya posko seperti ini. Menurutnya keberadaan posko tersebut sangat penting sekali. Posko tersebut akan menjadi referensi progres keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Data yang selaras juga akan disajikan oleh posko tersebut. Sehingga nantinya tidak ada data perkembangan Covid-19 yang berbeda-beda.

Berita Menarik Lainnya:  Emak - emak Geruduk Rumah Terduga Dukun Cabuli Anak Yatim

“Kesamaan (data) ini menjadi acuan kita untuk melakukan suatu kegiatan, kalau keliru data maka implementasi dilapangan juga akan keliru,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup meminta Dinas Kesehatan Sidoarjo mendukung keberadaan Posko itu. Sehingga nantinya data yang ada dapat disajikan secara real setiap saat.

Dirinya juga berharap ada tindakan yang tepat dan cepat dilapangan dari data real time yang disajikan. Oleh karenanya Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan dan pihak desa/kelurahan harus siap dilapangan. Dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat segera diatasi bersama.

Berita Menarik Lainnya:  Rekrutmen Panwascam di Kabupaten Probolinggo Masih Tunggu Petunjuk dari Bawaslu RI

“Hasil yang secara cepat ini maka penindakannya harus secara cepat sehingga tidak memberikan ruang untuk penularan (Covid-19) kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombespol. Sumardji mengatakan Posko tersebut dibentuk untuk mengetahui perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Data masyarakat Sidoarjo terpapar Covid-19 dapat diketahui secara langsung setiap harinya.

Dengan posko seperti ini data ganda kasus Covid-19 tidak terjadi. Untuk itu Kapolresta meminta Dinas Kesehatan Sidoarjo terlibat.

“Dengan data real time seperti ini kita bisa langsung menangani persoalan-persoalan Covid-19 yang ada ditingkat desa,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Jombang Assesment Tiga, Ekonomi Ditutup Konstruksi Tetap Jalan

Kombespol. Sumardji juga menilai keberadaan Posko itu merupakan ide bersama Forkopimda Sidoarjo. Posko Digital Covid-19 serta aplikasi Delta Trisula Kampung Tangguh Polresta Sidoarjo merupakan wujud inovasi pelayanan penanganan Covid-19.

Posko Digital Covid-19 juga dapat memantau posisi dan pergerakan pasien Covid-19 di Sidoarjo. Dengan memanfaatkan hp android dapat diketahui pergerakan pasien isolasi mandiri maupun pasien isolasi yang disediakan pemerintah.

“Kalau ada pergerakan maka disini (Posko Digital Covid-19) akan ketahuan, maka kewajiban kita dari posko ini untuk memberitahukan dan kita juga bentuk tim, kalau masih tetap diluar tim inilah yang akan menjemput untuk kembali keposisinya (tempat isolasi),” pungkasnya. (sigit/kominfo/red)

banner 600x310

Pos terkait