Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021, Bupati Bondowoso: Tingkatkan Kewaspadaan

Bupati Salwa bersama Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto dan Dandim 0822, Letkol kav. Widi Widayat saat meninjau apel kesiapan pasukan pengamanan, Jumat (22/10/2021) |Foto: Muslim
Bupati Salwa bersama Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto dan Dandim 0822, Letkol kav. Widi Widayat saat meninjau apel kesiapan pasukan pengamanan, Jumat (22/10/2021) |Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, memimpin apel pasukan pengamanan pemilihan kepala desa serentak 2021 di halaman Mapolres Bondowoso, Jumat (22/10/2021).

Bupati Salwa Arifin, meminta agar seluruh petugas keamanan bisa melihat potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pilkades.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dukung Diversifikasi Energi, Kementerian ESDM Resmikan 4.153 SR Jargas di Kota Probolinggo
banner 1024x1366

“Tapi, pengambilan tindakan harus sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya saat ditemui oleh sejumlah media.

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh personil yang terlibat meningkatkan kewaspadaan, menjaga netralitas, serta menjalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh instansi.

“Jangan lupa jaga protokol kesehatan juga,”pesannya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, apel ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personil dan segala kendaraan motor yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkades serentak di 171 desa.

Oleh karena itulah, pada apel tersebut pihaknya bersama Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, juga memeriksa seluruh kendaraan dinas. Baik roda dua maupun roda empat.

Berita Menarik Lainnya:  Perceraian Tinggi, Ada 546 Janda di Bondowoso Hanya Kurun 4 Bulan

“Untuk memastikan kesiapan petugas dalam pengamanan Pilkades serentak,” ujarnya.

Ia menerangkan, pengamanan tak hanya dilakukan oleh Polri-TNI. Namun, juga personel Satpol PP  Subden 3 Den B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, BPBD, Dishub, serta Linmas.

Mereka nantinya akan disebar di 1.003 Tempat Pemungutan Suara ( TPS) di 171 desa yang melaksanakan Pilkades.

“Semua personil kita kerahkan agar Pilkades di 171 desa berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Hendy Resmikan Jembatan Lalu Serahkan 11 Sertipikat

Pria akrab disapa Herman ini menekankan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi di lapangan agar penyelenggaraan Pilkades serentak di 171 desa bisa terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan.

Di lain sisi, para personel agar juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif untuk kelancaran Pilkades.

“Saya berharap (personel, red) mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan agar tidak menjadi gangguan nyata,” tegasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280