Pilkada Jember, Abu Yazid : Kader Partai dan Tokoh Potensial Ambil Formulir di DPC PPP

Silahkan Share ke :

Jember, Beritabangsa.com – Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2020-2025 akan di gelar September 2020 mendatang. Namun, sejumlah nama sudah mulai bermunculan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jember, Abu Yazid. Pihaknya mengaku ada sejulah nama yang telah mengambil formulir di kantornya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Dibilang Maju Pesat, Machfud Arifin: Maju Pesat Apanya, Lihat Dipinggiran Kota!
banner 1920x1080

“Ada 14 nama kader partai dan tokoh yang memang memliki kompetensi. Diantaranya : H Hendy Siswanto, Ir H Rasyid Zakariah MM, H Muhammad Khozin, Achmad Anis, Mahmud,” katanya kepada media, Sabtu (7/12/2019).

“Juga, Dwi Arya Nugraha Oktavianto ST, Drs KH Badri Hamidi, H Abdus Salam, Dima Akhyar, Muhammad Fawait SE MSc, Dr H Suhermin Abdul Muhaimin M.Pd, HNM Sulisno, Zulkifli dan Djoko Susanto,” tambahnya.

Sampai hari ke enam, katanya, sudah lima  orang telah mengembalikan formulir.

Berita Menarik Lainnya:  Giliran FKUB Tolak Anang Mundur dari Ketua DPRD Lumajang

“Yakni, H Hendy Siswanto (Birokrat dan Pengusaha), Ir H Rasyid Zakaria MM (Birokrat dan Ketua Lesbumi NU Jember), Drs KH Badri Hamidi (Wakil Ketua LDNU PBNU/Mantan Caleg DPR RI PPP), Achmad Anis (Mantan Ketua KPU Jember) dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto ST,” terangnya.

Abu Yazid mengatakan, sebagai partai politik, PPP memberi kesempatan kepada putra terbaik Jember untuk berkompetisi di pilkada 2020. Agar bisa membenahi Jember yang sekarang ini semakin carut marut.

“SILPA (Sisa Lebih Pengguna Anggaran) yang terus neningkat adalah bukti bahwa keberhasilan pemerintah jauh dari harapan. Sehingga tidak bisa dinikmati oleh masyarakat Jember. Kandidat tidak hanya melakukan pencitraan Program sementara target pemberdayaan ekonomi nihil, ini menjadi tantangan kandidat kedepan,” paparnya.

Akan tetapi, lanjut Abu Yazid, tugas DPC PPP Jember hanya melakukan penjaringan dan seleksi administrasi.

Berita Menarik Lainnya:  31 PAC PPP Kota Surabaya Tuntut SK DPW Turun

“Semua kebijakan dikembalikan ke DPW dan DPP yang akan melakukan fit and proper test. Jadi, semua kandidat punya kesempatan yang sama asalkan memiliki popularitas dan elaktabilitas,” pungkasnya. (Ahd/Red)

banner 600x310

Pos terkait