Siap Menuntaskan Polemik PTSL Desa Grujugan Lor, Sekda Syaifulloh Turun Ke Kecamatan Jambesari

Bondowoso, Beritabangsa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) H. Syaifulloh S.E, M.Si turun ke Kecamatan Jambesari Darussholah, untuk menyelesaikan polemik PTSL (Program Tanah Sistematis Lengkap) yang terjadi di Desa Grujugan Lor, Rabu (26/06/2019).

Setelah mediasi selesai antara Sekda, Camat, Kades Grujugan lor dan panitia PTSL dirumah dinas camat, Sekda menemui para awak media untuk memberikan klarifikasi, di pendopo Kecamatan Jambesari.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tolak Calo dan Makelar, BPN Buka Pelayanan Hari Sabtu dan Minggu
banner 1920x1080

Sebanyak 274 Pemohon PTSL yang masuk ke BPN, namun ada 55 sertifikat yang belum diserahkan. Dari 55 ada 5 pemohon yang persyaratannya belum dipenuhi. “Dari 274 pemohon itu, sudah ada 219 yang siap dikeluarkan sertifikatnya, makanya saya akan mengecek ke BPN langsung,” ungkapnya.

Program PTSL ini merupakan progam BPN, tahun 2016-2017 BPN langsung ke Desa tidak melalui camat. “Tapi mulai tahun 2020 ini, lewat camat dan akan saya kawal,” imbuh sekda.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Sumber Jeruk Salurkan BLT-DD Tahap II

Setelah menemui para awak media di pendopo Kecamatan Jambesari, Sekda langsung ke BPN.

Selanjutnya, sekda menuturkan via telepon hasil pertemuan dengan BPN ke pada salah jurnalis. “BPN hari ini bergerak semua, dan berjanji akan menyelesaikan semua, baik yang 973 Pemohon maupun yang 274 itu, tapi bertahap,” tuturnya via seluler.

Berita Menarik Lainnya:  Sehari Pasca Banjir, Bupati Salwa Datangi Lokasi Banjir dan Berikan Santunan

BPN akan menyurati Kepala Desa dan tembusan Camat agar mengurus kembali dengan melengkapi kekurangan persyaratannya, misal petoknya, ktp atau yang lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *