KanWil BPN Jatim Serahkan Puluhan Sertifikat Kepada BPHNU Tulungagung

Penyerahan sertifikat tanah wakaf oleh Kakanwil BPN Jawa Timur dan didampingi oleh Bupati Tulungagung Sahrimulyo kepada BHPNU diwakilkan Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung KH. Hakim Mustofa
Keterangan foto : Penyerahan sertifikat tanah wakaf oleh Kakanwil BPN Jawa Timur dan didampingi oleh Bupati Tulungagung Sahrimulyo kepada BHPNU diwakilkan Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung KH. Hakim Mustofa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Tulungagung – Sebanyak 28 sertifikat tanah diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Jatim kepada badan hukum perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHPNU) Tulungagung.

Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Cabang Tulungagung, H. Lamuji mengatakan, akan terus berupaya untuk mengamankan data tanah wakaf. Baik yang berdokumen atau belum utamanya obyek yang berpotensi akan diwakafkan dengan Nadhir BHPNU.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Demi Keadilan Rakyat, Tambang Emas Potolo Bolmong Harus Diketahui Presiden

“Serah terima hari ini di pendopo yang diterima sejumlah 28 dari 180 berkas yang sudah masuk ke BPN Tulungagung,” jelasnya.

Sehingga sertifikat wakaf BHPNU Tulungagung bertambah dari 587 menjadi 615. Sedangkan berkas yang didaftarkan sebanyak 120 berkas.

Sebagaimana diketahui data dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tulungagung di tahun 2019 telah menerbitkan sertifikat tanah wakaf sejumlah 2.557 bidang.

Berita Menarik Lainnya:  Siap Menuntaskan Polemik PTSL Desa Grujugan Lor, Sekda Syaifulloh Turun Ke Kecamatan Jambesari

Lebih lanjut, di tahun 2021 telah dilakukan penyerahan sertifikat tanah wakaf BPHNU oleh KaKanWil BPN Jawa Timur di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

“Saat ini sertifikat Wakaf BHPNU di Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Tulungagung sudah sejumlah 615 bidang. Bidang yang sudah selesai pengukuran (tinggal menunggu jadinya) terdapat sertifikat 180 bidang. Bidang yang sudah Ikrar Wakaf di KUA dan proses masuk ke BPN sejumlah 1.095 bidang,” ungkap H. Lamuji, Ketua (LWPNU) Cabang Tulungagung. Senin, (23/8/21).

Berita Menarik Lainnya:  Gegara Nyerobot Lahan Tanah, Moh Musleh Mendekam di Rutan Kelas II Bangkalan

Sementara dari total Wakaf Nadzir BHPNU Tulungagung yang berakta Ikrar Wakaf 1.095 bidang dan sudah bersertifikat 615 bidang.

“Ini semua akan terus kita dorong untuk mengamankan aset NU. Minta doa semua pihak agar dimudahkan dan dilancarkan,” pungkasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280